Sukses

Lifestyle

Dari Uban Hingga Rontok, Yoga Jadi Solusi Masalah Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut memutih atau uban, memang normal dimiliki banyak orang. Tidak harus menjadi lansia, uban sebenarnya juga dimiliki banyak anak-anak muda. Dilansir dari Style Craze, ada banyak hal yang membuatmu memiliki uban di usia muda. 

Pertama, kondisi pigmen yang berkurang, sehingga rambut kehilangan warna aslinya. Atau, juga bisa karena faktor genetik. Selain itu, kadang uban cenderung lebih kering dan memiliki kadar kelembapan yang kurang dari batang rambut hitam lainnya.

Uban juga kadang lebih rapuh dibandingkan rambut hitam. Karena itu, jika kamu memiliki uban sebelum usia 30 tahun, sebaiknya rajin-rajinlah merawat rambut dengan mengonsumsi vitamin dan menjalani berbagai perawatan.

Selain mengonsumsi vitamin untuk rambut, kamu juga sebenarnya bisa mengatasi masalah-masalah ini dengan cara melakukan yoga. Terutama, yoga asanas. Postur-postur yoga, tulis Style Craze, ternyata dapat memperbaiki kondisi rambut, termasuk memperkuat akar dan menguatkan uban agar tidak mudah rontok dan patah. 

Pose-pose Yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga yang memiliki manfaat bagi rambut. Dengan melakukan beberapa pose yoga, peredaran darah di area kepala dan tempat tumbuhnya rambut akan semakin lancar. 

Sehingga, rambut menjadi semakin subur. Aliran darah yang lancar juga bisa meningkatkan nutrisi untuk akar rambut yang lebih kuat. Beberapa pose-pose yoga yang dapat kamu lakukan untuk rambut indah anatara lain cobra pose, Downward Facing Dog Pose, dan camel pose. 

Selain itu, memijat kulit kepala setiap hari, baik dengan atau tanpa minyak rambut juga dapat membantu memperlancar sirkulasi peredaran darah di area kepala. Sehingga, rambut lebih ternutrisi dan kuat, meskipun sudah kehilangan pigmentasinya. 

Simak Video Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Masker LED, Solusi Rambut yang Kian Menipis Akibat Rontok
Artikel Selanjutnya
Cara Merawat Rambut Rontok, Rusak, Kering dan Mengembang setelah Smoothing dengan Lidah Buaya