Sukses

Lifestyle

Cara Tradisional yang Bisa Bantu Sembuhkan Batuk

Fimela.com, Jakarta Batuk memang kerap kali dikaitkan karena terinveksi virus, biasa jika kondisi tubuh sedang tidak sehat, lalu kamu makan atau minum yang salah, bisa menyebabkan batuk disertai radang tenggorokan.

Bukan hanya menyiksa, batuk pun menyebabkan tenggorokan super gatal, tekanan pada punggung dan kepala menjadi berat. Biasanya, untuk meredakan batuk, obat-obatan kimia selalu dijadikan pilihan utama, padahal ada cara tradisional yang masih terkenal ampuh.

Cara tradisional ini bukan hanya ampuh, tetapi bahan-bahannya pun mudah dicari dan sangat praktis untuk digunakan sebagai pereda batuk.

2 dari 2 halaman

Cara tradisional pereda batuk

1. Minum teh jahe

Rasanya yang menghangatkan, teh jahe ini memang sangat pas dikonsumsi untuk kamu yang sedang mengalami batuk. Selain hangat, jahe pun bisa membua tenggorokan terasa plong dan batuk pun bisa berangsur menghilang jika meminumnya secara rutin pagi dan malam hari.

2. Berkumur air garam

Berkumur dengan air garam juga dinilai sebagai obat batuk kering. Cara ini cukup ampuh digunakan untuk meredakan tenggorokan yang gatal. Air garam ini hanya untuk berkumur saja ya, jangan sampai diminum.

3. Banyak minum air putih

Ini cara paling sederhana namun memberikan efek yang luar biasa. Dengan rutin minum air putih, batuk bisa sedikit lebih reda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Virus, Batuk Juga Bisa Muncul Karena Alergi