Sukses

Lifestyle

Chat Dari Mantan Bikin Konsentrasi Buyar, Ini Penjelasan Psikologinya

Fimela.com, Jakarta Seseorang bisa saja menjalani hari dengan begitu baik. Namun mendadak, konsentrasi menjadi kacau hanya karena ada pesan dari mantan. Apapun pesan yang ia kirimkan bukan tidak mungkin dapat membuat kamu kembali tergoreas. Hal inilah yang membuat fokus pikiran kamu menjadi buyar dan aktivitas menjadi terganggu.

Berbagai macam perasaan bisa saja muncul ketika mantan mengirimkan pesan. Mulai dari cemas, sedih, kembali teringat masa lalu, bahkan muncul harapan untuk kembali bersama. Namun pernahkah kamu bertanya mengapa satu pesan dari mantan bisa menghancurkan usaha untuk melupakan dan membuat perasaanmu kembali tidak seimbang?

Dikutip dari Elite Daily pada Selasa (16/4/2019) seorang psikolog menjelaskan bahwa ketika kamu mempedulikan pesan dari mantan justru akan membawa kamu ke dalam pikiran berlebihan dan bertanya-tanya apakah mantan bermaksud mengajak kembali bersama. Untuk itu, penting untuk bersikap lembut terhadap diri sendiri dan perasaan. Sehingga ketika ada pesan yang mengungkapkan hal tertentu, tidak membuat perasaan kamu menjadi kacau. Pikirkan bagaimana caranya untuk kembali memiliki hari yang lebih baik di esok hari.

 

2 dari 3 halaman

Alasan chat mantan bikin konsentrasi buyar

Pesan tak terduga yang membuat konsentrasimu buyar bisa disebabkan karena kamu masih memiliki perasaan dengannya dan banyak emosi yang belum terselesaikan. Sehingga perasaan menjadi merasa terbeban dengan pesan tiba-tiba.

Meskipun merasa tergoda untuk membalas pesan mantan, akan jauh lebih baik jika kamu mencari teman yang terpercaya untuk mendapatkan nasihat. Dengan mendapat masukan dari pihak ketiga akan membuat kamu mampu berpikir dengan lebih jernih.

Pengaruh pesan dari mantan bisa sangat bervariasi. Hal ini tergantung pada perasaan yang melekat terhadap mantan. Masuk akal jika kamu mungkin masih merasa galau dengan emosional yang mengejutkan. Meluangkan waktu untuk memproses hal tersebut menjadi cara terbaik utnuk meredakan emosi.

 

3 dari 3 halaman

Yang harus kamu lakukan

Terlepas dari apa sebenarnya maksud mantan kembali berkirim pesan, kamu pun harus mampu mengontrol diri sendiri. Jika pesan dari mantan justru merusak aktivitasmu, lebih baik gunakan mode tertentu pada ponsel agar notifikasi pesan mantan tidak terdengar.

Diperlukan juga sikap tegas pada diri sendiri dan mantan. Sehingga sang mantan menyadari porsi yang seharusnya ia lakukan seperti apa.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ikhlas Saat Mantan Menikah, Susah Tapi Harus Dilakukan