Sukses

Lifestyle

Agar Bumbu Telur Bacem Super Meresap, Begini Cara Memasaknya

Fimela.com, Jakarta Masakan yang satu ini memang memiliki penggemar sendiri. Bacem memiliki rasa yang khas. Rasa manis dari lauk-lauk yang dibacem akan berpadu sempurna dengan nasi panas dan juga sambal. Hmmm, air liur rasanya sudah menetes hanya dengan membayangkan saja.

2 dari 2 halaman

Telur bisa dimasak jadi bacem yang sangat menggoyang lidah.

Selain tempe, tahu, dan ayam, telur bisa jadi bahan bacem yang super lezat. Nah, kali ini Fimela akan coba hadirkan tips memasak bacem agar bumbunya bisa meresap sempurna. Intip di sini yuk.

  • Bacem telur yang baru saja direbus dan masih segar. Bahan yang segar akan menghasilkan masakan yang berkualitas. Pastikan untuk menggunakan bumbu yang masih segar dan baru.
  • Saat merebus bacem, pakailah api yang kecil. Api kecil akan membuat masakan bacem matang lebih sempurna dan tidak mudah gosong. Ini juga membantu bumbu meresap dengan sangat baik hingga ke dalam telur.
  • Tutup panci saat merebus bacem Ini agar air tidak mudah menguap.
  • Saat memasak, pastikan untuk membalik telur bacem. Membalik masakan akan membantumu menghasilkan bacem dengan bumbu yang merata. Masakan pun rasanya lebih enak.
  • Sahabat Fimela disarankan untuk menggunakan air kelapa untuk merebus bacem. Air ini akan membuat rasa dan aroma bacem makin enak dan menggugah selera.

Nah, selamat mencoba ya Sahabat Fimela. Nantikan tips memasak lainnya hanya di Fimela.com.

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Telur Bumbu Bacem Gurih Legit Enak Banget