Sukses

Lifestyle

Sederet Manfaat Ketimun yang Masih Jarang Diketahui

Fimela.com, Jakarta Mentimun bukanlah bahan makanan langka. Buah yang satu ini mudah ditemui, baik sebagai lalapan, campuran makanan, atau olahan sejenisnya.

Mentimun memiliki banyak kandungan air sehingga menjadi salah satu 'obat' yang bisa diandalkan saat kulit super kering karena terbakar sinar matahari.

Jika dikonsumsi, mentimun juga disebut bisa mengatasi hipertensi, mengontrol kadar gula darah, juga mengontrol berat badan.

Nah, di samping manfaat kesehatan yang disebutkan itu, masih ada lagi sejumlah fungsi mentimun. Cek di bawah ini, lalu tandai mana yang belum kamu tahu, ya, Sahabat Fimela!

2 dari 3 halaman

Manfaat Ketimun

1. Meredakan nyeri sendi

Saat mengalami nyeri persendian, segelas jus mentimun bisa membantu meredakan. Mentimun merupakan sumber silika yang dikenal dapat memperkuat jaringan sendi, karena kaya akan kalsium, folat, potassium, magnesium, vitamin A, C, D, B1, dan B6.

2. Menyegarkan napas

Wow, buah yang satu ini juga bisa mengatasi masalah napas tak sedap. Caranya, potong tipis mentimun lalu tempelkan di langit-langit mulut selama 30 detik. Kandungan dalam mentimun dapat membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

 

3 dari 3 halaman

3. Bersihkan sepatu

Kamu pasti masih suka bingung bagaimana cara membersihkan sepatu berbahan kulit? Mulai sekarang, jangan bingung lagi. Pakai saja mentimun untuk menggosok sepatu kulitmu agar kembali kinclong seperti baru.

4. Bersihkan rumah

Nah! Untuk yang suka bersih-bersih, yang satu ini bisa jadi trik tersendiri! Manfaatkan mentimun untuk mencuci wastafel atau barang berbahan stainless lainnya. Caranya tinggal gosok saja seperti mencuci biasa.

Selamat mencoba!

Loading