Sukses

Lifestyle

Pintar Menolak Adalah Kunci Membuat Hidupmu lebih Sederhana!

Fimela.com, Jakarta Menjadi seseorang yang punya banyak teman mungkin ada sisi negatifnya, yaitu susah menolak ajakan teman untuk keluar atau menghadiri acara-acara yang mereka adakan. Padahal dirimu sebenarnya juga punya rencana sendiri untuk dikerjakan dan sepertinya hal itu lebih penting untuk dilakukan segera.

Menolak sesekali mungkin bisa, tapi menolak terus pasti jadi tak enak hati, apalagi untuk mereka yang tipenya memang 'nggak enakan' sama teman. Perlu diketahui bahwa skill menolak itu ternyata sangat penting untuk dikuasai, karena ternyata hal ini bisa membawa kebahagiaan dalam hidup dan membuat hidupmu lebih sederhana.

Seperti dikutip dari buku "The Power of No" yang ditulis James Altucher dan istrinya, bahwa meskipun tak sopan bersikap acuh tak acuh, tapi mengatakan 'ya' untuk semua hal dapat menyebabkan stres yang tidak perlu dan justru menghambat kehidupan kita sendiri.

2 dari 3 halaman

Cara agar Hidup Lebih Sederhana

Mereka perlu mengetahui bahwa kita juga punya kehidupan pribadi yang sebaiknya tidak ada campur tangan orang lain. Setiap orang membutuhkan 'me time' sendiri untuk menyelaraskan, menata atau membangun hidupnya.

Di situlah pentingnya skill menolak, bahwa tidak sepanjang waktu dirimu harus mengiyakan segala ajakan semua orang. Entah itu menolak nonton film, menolak keluar ngafe bareng, keluar nge-mall, atau yang lainnya.

Jadi kamu pun harus mengerti, jangan sakit hati atau berasumsi ketika mendapat penolakan seperti ini, karena setiap orang punya kepentingan sendiri-sendiri.

3 dari 3 halaman

Tonton juga video yang satu ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Menulis Diary Cukup 2 Menit, Terbukti Bikin Happy Menurut Studi!
Artikel Selanjutnya
Ingin Sederhanakan Hidup, Sederhanakan Dulu Isi Lemarimu!