Sukses

Lifestyle

Menulis Diary Cukup 2 Menit, Terbukti Bikin Happy Menurut Studi!

Fimela.com, Jakarta Mungkin menulis diari atau jurnla harian bukan kebiasaan banyak orang, malah boleh dibilang sangat jarang dilakukan generasi masa kini. Karena sudah lengkap dan canggihnya teknologi, sepertinya menulis diary bukan lagi menjadi kegiatan yang digemari.

Tapi tahukah kamu, bahwa ternyata jika ingin merasa lebih bahagia dalam hidup, menulis diary selama 2 menit terbukti bisa meningkatkan kebahagiaan. Penelitian yang dimuat dalam jurnal Frontier in Psychology, Personality and Social Psychology menemukan bahwa cukup 2 menit saja, menuliskan keseharian dalam buku catatan, akan mampu meningkatkan kebahagiaan.

Cara agar Hidup Bahagia

Peneliti meminta partisipan menuliskan apa yang terjadi dalam hidup mereka selama dua menit setiap hari dalam seminggu, dan ternyata hal ini mampu meningkatkan kebahagiaan orang yang melakukannya hingga tiga bulan selanjutnya dan bahkan menurunkan gejala depresi hingga enam bulan setelahnya.

Wah, tak pernah menyangka efeknya akan sebegitu besar dan mengejutkan, bukan? Itulah mengapa, beberapa orang yang memang suka menulis secara manual tetap mempertahankan kebiasaan unik ini.

Kebahagiaan mungkin adalah satu-satunya hal yang menjadi tujuan hidup semua orang. Dan jika diirmu ingin menguatkan kebahagiaan dalam hidupmu, sepertinya menulis diary dua menit saja per hari cukup lah ya.

Simak juga video berikut ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Sesimpel Mengelus Kucing Bisa Membuatmu Awet Muda dan Bahagia
Artikel Selanjutnya
Berhenti Membandingkan, 4 Cara Ini Buat Hidupmu Lebih Menarik dari Orang Lain!