Sukses

Lifestyle

Tips Agar Terasi Bisa Membuat Masakan Lebih Sedap

Fimela.com, Jakarta Terasi udang bisa membuat aneka masakan lebih sedap. Berbagai jenis sambal pun sangat mengandalkan bahan terasi untuk membuat rasanya lebih nendang. Aromanya dan rasanya yang khas membuat terasi jadi salah satu bahan andalan untuk berbag jenis olahan.

Untuk membuat masakan lebih sedap, terasi perlu dimatangkan terlebih dahulu. Salah satu cara untuk mematangkan terasi adalah dengan membakar atau memanggangnya lebih dulu. Terasi bakar atau terasi panggang bisa membuat masakan lebih sedap.

Dibakar atau dipanggang di atas bara api, terasi bisa memiliki aroma yang lebih kuat dan sedap. Kita potong terasi secukupnya, lalu bakar sejenak dan jangan sampai terlalu gosong. Setelah itu, kita bisa menggunakannya sebagai bahan sambal atau masakan yang akan kita buat. Selain dibakar, kita juga bisa menumis atau mengukus terasi bila ingin mendapatkan tekstur terasi yang lebih lunak.

Ada tips tambahan untuk membuat terasi awet dan tahan lama. Sebaiknya terasi dipotong secukupnya saja saat akan dipakai atau dimasak. Simpan sisa terasi dalam wadah tertutup rapat di tempat sejuk supaya aromanya terjaga.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Telur Mata Sapi yang Lebih Enak
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Tamagoyaki, Tumis Jamur Tiram Hitam dan Tekwan