Sukses

Lifestyle

Mengapa Kita Harus Memilih dan Tidak Golput

Fimela.com, Jakarta Pemilihan Umum yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali akan kita laksanakan besok (17/4). Tidak hanya memilih Presiden beserta Wakilnya saja, besok kita akan memilih wakil kita di Lembaga Legislatif. Ada Anggota Dewan dan DPD.

Pemilu bukanlah pesta lima tahunan yang biasa. Tidak heran, momen Pemilu selalu dinantikan. Tawaran promo Pemilu selalu memberi semangat untuk datang ke TPS. Promo #JariUngu selalu sukses menyerap masa dan memberi amunisi agar kita semangat datang ke TPS. Lalu, apakah hanya sekadar itu saja?

Tentukan Pilihanmu

Setelah masa kampanye selama hampir 9 bulan, tentu kita memiliki banyak waktu untuk menentukan pilihan. Pilih wakilmu yang setidaknya dapat mengapresiasi kebutuhan dan kepentinganmu. Lalu mengapa kita harus memilih?

Meskipun sangsi dengan para calon yang mungkin tidak terasa baik buatmu, bukan berarti Sahabat Fimela tidak memiliki pilihan. Pilih mereka yang memiliki peran penting dalam hidupmu. Pilih yang setidaknya dapat menyalurkan apresiasimu dan memberi kontribusi padamu.

Ingat, pemilu besok bukan hanya memilih Presiden dan Wakilnya saja ada juga pemilihan anggota legislatif.

Berbeda Pilihan Bukan Berarti Bertengkar

Perbedaan adalah hal yang biasa. Hampir setahun ini timeline di sosial media selalu panas dengan bahasan politik. Hayo, ngaku? Seberapa gerah Sahabat Fimela dengan keadaan ini? Berbeda pilihan bukan berarti harus saling merendahkan. Kita memiliki pilihan masing-masing yang memang diharapkan dapat memberi kontribusi pada kita.

Tidak perlu saling menyalahkan, percayalah siapapun pilihan kita, meraka adalah yang kita percaya untuk memberikan hal baik kepada negara ini. Selamat memilih, dan jangan golput.

Loading
Artikel Selanjutnya
Klik Laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk Cari Tahu Lokasi TPS-mu
Artikel Selanjutnya
Daftar Restoran Favorit Keluarga Beri Diskon Pemilu Cashback 80 Persen