Sukses

Lifestyle

Banjir Diskon Saat Pemilu, Begini Cara Mencegah Boros Belanja

Fimela.com, Jakarta Hari ini, Rabu 17 April 2019 masyarakat Indonesia atau Warga Negara Indonesia (WNI) akan merayakan pesta demokrasi atau melakukan Pemilu 2019. Ada banyak hal menarik dari pemilu kali ini, salah satu hal menarik tersebut adalah adanya diskon besar-besaran baik di toko offline maupun online tanah air.

Sejumlah restoran dan merek ternama akan menggelar promo serta diskon yang siap memanjakan setiap pelanggannya. Kalau tidak hati-hati, adanya promo dan diskon besar-besaran ini bisa membuat siapa saja kehabisan banyak uang. Apalagi untuk para perempuan yang kalau ada diskon suka hijau matanya dan tak berpikir panjang lagi buat belanja.

Walau sedang ada promo dan diskon besar-besaran, pastikan untuk tidak terlalu boros dalam berbelanja Sahabat Fimela. Bagaimana untuk terhindar dari godaan diskon Pemilu 2019? Berikut caranya.

 

2 dari 3 halaman

Cara Terhindar Dari Godaan Promo dan Diskon

Beli Barang yang Dibutuhkan Bukan yang Diinginkan

Promo dan diskon memang menggoda, tapi selalu ingat bahwa membeli barang harusnya adalah yang dibutuhkan bukan yang diinginkan. Membeli barang yang diinginkan tak akan ada habisnya. Apalagi ditambah adanya promo dan diskon. Cobalah untuk lebih bijak setiap kali hendak belanja.

Cari Promo yang Memberi Keuntungan Besar

Pastikan untuk mencari promo yang memberi keuntungan besar. Jangan langsung percaya pada iming-iming promo dan diskon besar tetapi harga yang tertera masih tetap mahal. Kita harus lebih pandai dalam memilih barang promo atau diskon.

Rencanakan Keuangan dengan Lebih Bijak

Rencanakan keuangan dengan lebih bijak. Tetapkan seberapa banyak uang yang harus dipakai belanja bulan ini. Kalau memang keuangan sudah limit, jangan memaksakan untuk membeli barang lagi. Belanja barang diskon memang menyenangkan, tapi dirimu juga harus tegas dengan diri sendiri dan hindari belanja barang yang tidak perlu atau sudah dimiliki sebelumnya.

Jadilah Pribadi yang Lebih Percaya Diri

Penelitian menyebutkan jika orang-orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi lebih mudah terhindar dari godaan diskon. Rasa percaya diri tinggi juga membantu seseorang lebih bijak dalam menetapkan keputusan terutama keputusan untuk tidak tergoda murahnya barang promo atau diskon.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk terhindar dari godaan diskon besar-besaran baik di Pemilu 2019 atau momen penting lainnya. Smoga cara ini bermanfaat dan belanjalah dengan lebih bijak ya Sahabat Fimela.

 

3 dari 3 halaman

Simak Juga Video Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KlingKing Fun, Program Pesta Diskon Nasional Anti Golput
Artikel Selanjutnya
Jangan Golput! Ini Ragam Diskon yang Bisa Dinikmati Pemilu 2019