Sukses

Lifestyle

4 Makanan yang Penting Ada di Momen Paskah Khas Indonesia

Fimela.com, Jakarta Besok merupakan perayaan paskah atau hari raya keagamaan paling agung bagi umat Kristiani. Hari ini merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus. Sebagai hari yang sangat penting, paskah umumnya dirayakan dengan penuh suka cita mulai dengan beribadah lebih giat di gereja, berkumpul bersama keluarga tercinta atau sekedar makan-makan dan menikmati hidangan spesial paskah.

Bicara mengenai hidangan di hari paskah, ada beberapa hidangan yang penting ada di momen paskah ala Indonesia. Hidangan tersebut antara lain sebagai berikut.

Telur Paskah dan Soto Ayam

Telur Paskah

Telur paskah merupakan makanan khas yang wajib ada di setiap perayaan paskah tak hanya di Indonesia tetapi juga di hampir seluruh negara di dunia. Umumnya, dalam penyajiannya telur paskah dihias dengan berbagai warna dan pernak-pernik cantik. Telur paskah diberikan kepada anak-anak bersama hadiah paskah lainnya.

Soto Ayam

Soto ayam dan rawon nampaknya menjadi salah satu makanan atau hidangan penting di hari paskah. Soto dan rawon sendiri menjadi menu utama yang selalu disajikan di momen paskah. Melansir dari laman aremafood.com, soto ayam dipilih karena cara memasaknya cukup mudah dan rasanya enak.

Roti, Permen dan Sejenisnya

Roti

Menu makanan paskah yang penting ada selanjutnya ada roti. Roti yang biasa digunakan sebagai hidangan paskah adalah roti sobek. Umumnya, roti dikonsumsi di malam paskah. Banyak orang percaya jika tradisi mengonsumsi paskah dimulai oleh orang Anglo-Saxon.

Permen, Snack dan Manisan

permen, snack dan manisan menjadi makanan yang juga penting ada di momen paskah. Biasanya makanan ini akan dihidangkan di meja ruang tamu dan dimasukkan ke wadah stoples. Anak-anak hingga orang dewasa begitu menikmati makanan ini.

Sahabat Fimela, itulah beberapa makanan yang penting ada di momen paskah. Selamat merayakan paskah bagi yang menjalankannya. Selamat menyambut akhir pekan yang panjang pula untuk semua orang.

Simak Juga Video Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading