Sukses

Lifestyle

Cara Ampuh Hilangkan Noda Pakaian dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Jika pakaian memiliki noda, biasanya kamu langsung saja mencucinya berbarengan dengan pakaian yang lain, padahal cara lebih baik yaitu pisahkan terlebih dahulu pakaian bernoda karena ada cara sendiri untuk membersihkannya sebelum dicuci secara bersamaan.

Tidak melulu memakai sabun dari bahan-bahan kimia, menghilangkan noda pada pakaian ternyata bisa menggunakan berbagai macam bahan-bahan alami, lho. Berikut diantaranya;

1. Baking soda

Selain sneakers putih yang bisa dihilangkan dari kotoran dengan baking soda, pakaian yang terkena noda membandel pun juga bisa dihilangkan dengan baking soda, salah satunya seperti noda tinta pulpen ataupun coretan spidol.

2. Cuka

Ketika sedang memakai pakaian berwarna putih atau berwarna cerah lainnya, lalu noda makanan menempel di pakaianmu, jangan sedih jika noda tidak bisa hilang, sebelum dicuci, rendamlah pakaian dalam cuka sebentar, lalu sikat bagian yang terkena noda secara perlahan.

3. Lemon

Guna lemon bisa dijadikan sebagai penghilang noda minuman dingin atau es krim yang menempel pada pakaian. Sebelum pakaian dicuci, pastikan bagian yang terkena noda ditetesi perasan lemon terlebih dahulu, ya agar noda terangkat sempurna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading