Sukses

Lifestyle

Beda Coklat Beda Cara Mencairkannya, Intip Tipsnya di Sini

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak suka dengan coklat? Sepertinya hampir semua orang di dunia ini suka dengan coklat. Untuk membuat berbagai olahan coklat tentu Sahabat Fimela perlu untuk mencairkannya terlebih dahulu.

Memasak coklat harus sesuai jenisnya.

Mencairkan coklat ternyata tak boleh sembarangan lho. Beda jenis coklat maka berbeda pula cara memasaknya. Kalau caranya salah, cokelat justru menggumpal, tidak bisa mengeras sempurna atau malah jadi gosong. Berikut Fimela akan coba hadirkan tipsnya untukmu.

Melelehkan coklat tak boleh sembarangan.

Nah, berbeda jenis coklat maka beda pula api yang dipakai untuk melelehkannya. Jika Sahabat Fimela menggunakan dark dan milk coklat, lelehkan menggunakan api sedang. Untuk coklat putih atau coklat berwarna, lelehkan di atas api yang kecil.

Sebelum melelehkan coklat ada tips yang bisa dicoba agar makin mudah. Hindari menyimpan coklat dalamkulkas karena akan lebih susah meleleh. Jika sudah terlanjur disimpan di kulkas, keluarkan dulu lalu biarkan beberapa jam di suhu ruangan sampai tak dingin lagi. Serut atau potong-potong coklat menjadi beberapa bagian kecil setelah itu baru tim untuk melelehkannya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading