Sukses

Lifestyle

Agar Bihun Kenyal dan Tak Rapuh, Begini Cara Mengolahnya

Fimela.com, Jakarta Bihun berbeda dengan mie cara pengolahannya. Bihun ini teksturnya lebih rapuh. Lalu, bagaimana cara memasaknya agar bihun tidak mudah hancur? Intip tipsnya di sini yuk.

Bihun memang lebih mudah hancur dibandingkan mie lainnya. Jika olahan mie perlu direbus dulu sebelum jadi olahan masakan, bihun tidak perlu. Sebenarnya untuk mendapatkan tekstur yang kenyal, Sahabat Fimela hanya perlu merendam bihun di dalam air dingin selama kurang lebih lima menit saja.

Jangan terlalu lama memasak bihun.

Selain itu, bihun bisa hancur karena menempel satu sama lain. Untuk mengantisipasi hal ini, Sahabat Fimela bisa memberikan sedikit minyak. Untuk memisahkannya, letakkan bihun dalam mangkuk, tuang sedikit minyak lalu aduk perlahan.

Saat memasak bihun usahakan untuk tidak terlalu sering mengaduknya. Kebiasaan ini akan membuat bihun rentan hancur. Memasak bihun juga sebaiknya tidak terlalu lama dan jangan memakai api besar. Pakai api kecil atau sedang agar bihun tidak overcooked.

Bihun mudah hancur.

Bihun memang termasuk bahan masakan yang mudah sekali matang. Memasak bihun sebenarnya tidak susah, namun diperlukan kehati-hatian agar hasilnya memuaskan.

Simak juga video ini yuk.

Loading