Sukses

Lifestyle

Begini Cara Menenangkan Teman yang Baru Berpisah dengan Pasangannya

Fimela.com, Jakarta Apa yang dibutuhkan seorang teman ketika mereka harus melalui sebuah perpisahan? Mungkin teman yang bisa menemani dan menenangkan lah yang paling dibutuhkannya. Dirimu tidak harus selalu mengalami hal yang sama untuk bisa bersimpati dan ikut merasakan hal yang sama. Daripada bicara banyak, ini yang bisa kamu lakukan untuk bisa menenangkan teman yang baru berpisah dengan pasangannya, entah itu putus cinta atau cerai.

1. Jadilah pendengar yang baik

Jangan jadi penasihat, tapi jadilah pendengar baiknya. Ia butuh teman untuk mendengarkan perasaannya. Ia ingin seseorang yang bisa mengelus punggungnya, bahu untuk bersandar dan tangan untuk digenggam, jadilah teman yang bisa jadi tempat curhatnya.

2. Jadwalkan hangout teman-teman perempuan saja

Untuk menenangkan hatinya yang mungkin sedang kacau, keluar bersama dengan sesama teman perempuan biasanya mampu sedikit menghibur hatinya. Kebersamaan akan memberikan penghiburan. Jangan biarkan ia merasa sendiri apalagi terabaikan.

2 dari 3 halaman

Tips Menemani Teman yang baru Putus atau Bercerai

3. Ajak melakukan sesuatu yang fun

Ajak ia liburan atau melakukan hal-hal fun yang dulu sering kalian lakukan. Entah itu bermain dengan hean peliharaan, membuka foto album lama saat sekolah atau yang lainnya. Meski mungkin tidak akan bisa melegakan hatinya sepenuhnya, namun ini sedikit banyak bisa mengalihkna perhatiannya dari luka hati yang mendalam.

4. Simpan cerita cintamu sendiri

Tahan diri untuk tidak cerita apa pun hal romantis yang kamu lakukan dengan pasanganmu. Sedikit banyak hal ini akan membuatnya cemburu atau iri karena hubungan cintanya tidak seperti itu. Bijaklah memilih topik pembicaraan dan hindari sebis amungkin topik-topik yang mungkin sensitif dibahas atau tak mau ia bahas.

5. Ingatkan bahwa dia luar biasa

Perlu sekali memberi kata-kata positif pada teman yang sedang sedih. Mengingatkan bahwa ia perempuan yang luar biasa, mampu bertahan dan berani mengambil keputusan. Ini adalah salah satu cara terbaik membuatnya tetap memiliki keyakinan dan kepercayaan diri tinggi.

Melalui momen perpishaan dalam hgidup sedikit banyak pasti meninggalkan luka, itulah mengapa sebaiknya dirimu bisa menjadi teman berguna dan bisa menenangkannya.

3 dari 3 halaman

Simak juga video berikut ini

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Keluar dari Friend Zone dari Pria yang Kamu Suka!
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Menghadapi Pria yang Tiba-Tiba Menyukaimu!