Sukses

Lifestyle

Hindari Sakit Saat Puasa dengan Konsumsi 3 Vitamin Ini

Fimela.com, Jakarta Bulan puasa sebentar lagi tiba, sebagai umat muslim kita pun harus menjaga daya tahan tubuh agar tidak terganggu dalam menjalankan ibadah selama ramadan.

Biasanya, tantangan terhadap daya tahan tubuh bisa dialami saat menjalani puasa Ramadan karena terbatasnya asupan nutrisi sementara menjalani aktivitas berintensitas sama dengan hari-hari biasa.

Tanpa diimbangi asupan bergizi yang mengandung mikronutrien mencukupi seperti vitamin dan mineral, daya tahan tubuh dapat menurun dan risiko sakit pun meningkat. Karenanya, konsumsi gizi berimbang dan suplemen saat Sahur menjadi kunci untuk menjaga daya tahan tubuh selama menjalankan puasa Ramadan.

Medical Advisor of PT Bayer Indonesia, Dr. Diah Suksmasari, pun menyarankan untuk mengonsumsi vitamin C, vitamin D dan Zinc untuk mendukung pertahanan tubuh.

"Guna mengantisipasi gangguan kecukupan asupan gizi selama berpuasa, selain protein, karbohidrat kompleks dan buah, tubuh juga membutuhkan tambahan asupan bernutrisi termasuk vitamin dan mineral," ujarnya dalam siaran pers Varian baru Redoxon Triple Action.

2 dari 2 halaman

Perlindungan optimal

Dr. Diah menambahkan vitamin V dapat menurunkan gejala flu. Sedangkan vitamin D baik untuk tulang, serta dapat membantu kinerja vitamin C dan zinc. Sehingga aktivitas sistem imun dapat lebih cepat.

Untuk itu, vitamin-vitamin tersebut sangat baik dikonsumis saat puasa, untuk memberikan perlindungan optimal terhadap sistem perlengkapan tubuh.

"Kalau tidak mengonsumis vitamin tersebut, tubuh dengan mudah dehidrasi saat puasa. Dan mudah sakit seperti terkena flu, ISPA atau lemas. Sebaiknya tambahkan suplemen yang diminum saat sahur," tutupnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Gaya Berpakain Untuk Ramadan dari Penyanyi Muda Mitty Zasia
Artikel Selanjutnya
Selama Bulan Ramadhan, Hotel Ini Sajikan Kudapan Timur Tengah