Sukses

Lifestyle

Bukan Gajimu yang Bikin Dirimu Kaya, Tapi Kebiasaan Ini!

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin punya pekerjaan dengan gaji tinggi dan umumnya hal itu memiliki gengsi tersendiri. Namun bukan berarti gaji besar bisa menjamin seseorang hidup kaya raya. Diakui atau tidak, untuk bisa hidup kaya raya, ada satu hal mendasar yang harus dimiliki seseorang, yaitu kebiasaan menggunakan uang.

Orang yang memiliki kebiasaan boros tak akan memiliki kehidupan mewah dengan saldo rekening yang terus bertambah. Bahkan jika ia memiliki gaji besar, ia tak akan bisa hidup kaya, kecuali ia bisa menggunakan uang dengan bijak dan merencanakan keuangan dengan baik.

Seperti yang dilansir dari Financial Planning, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan jika ingin memiliki banyak uang atau memastikan dirimu 'kaya'.

2 dari 3 halaman

Kunci Kebahagiaan dalam Mengatur Keuangan

  1. Simpan 20 persen dari gaji bulananmu. Selalu sisihkan 20 persen gajimu untuk ditabung, dan jadikan ini prioritas.
  2. Kurangi pengeluaran dari gaya hidup dan menabung lebih banyak. Karena tak ada yang tahu seperti apa masa depan, menabunglah lebih banyak untuk hal-hal tak terduga di masa depan.
  3. Mulai investasi. Belajarlah mengenali investasi dana kecil seperti reksadana atau deposito. Setelah bisa menguasainya, belajarlah untuk investasi lebih besar, saham misalnya.

Karena untuk menjadi orang 'kaya', seseorang memerlukan skill dasar mengenai bagaimana ia melihat uang dan menggunakannya, pastikan dirimu memiliki kebiasaan baik dan bijak dalam menggunakan uang ya Sahabat Fimela.

3 dari 3 halaman

Tonton video berikut ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Urutan Lahir Bisa Tentukan Kebahagiaan Pernikahan, Menurut Penelitian!
Artikel Selanjutnya
Temukan 100+ Cara Bahagia dan Sehat Jiwa di Happiness Festival