Sukses

Lifestyle

Belanja Kebutuhan Ramadan, Bisa Sekaligus Bantu Masyarakat Lombok, Palu, dan Donggala

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Kedatangan bulan Ramadan selalu disambut dengan gembira oleh umat muslim. Pada bulan ini dipenuhi dengan berkah dan berlipat-lipat pahal. Sehingga menjadi momen yang tepat untuk lebih berbagi dengan sesama. Hal ini juga dilakukan Unilever Indonesia Tbk. yang kembali memberikan dukungan untuk membantu pemulihan pasca bencana di wilayah Lombok, Palu serta Donggala.

Melalui program “Ramadan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu”. Setiap pembelian produk-produk Unilever selama bulan Ramadan akan dikumpulkan sebagai bentuk donasi yang akan disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) selaku mitra Unilever untuk membangun sejumlah infrastruktur meliputi sekolah, Rumah Sehat, dan Mobil Sehat.

“Unilever Indonesia berkomitmen untuk turut menyejahterakan seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi, Unilever juga berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman terbaik kepada masyarakat selama menjalani rutinitas bulan suci Ramadan dengan berbagi inspirasi, tips, termasuk juga berbagi berkah dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Sinta Kaniawati Head of Sustainable Business and Unilever Indonesia Foundation.

Komitmen ini sudah setiap tahun dijalankan melalui platform digital. Untuk tahun ini, kamu dapat mengakses website resmi dari Unilever www.ramadhanberbagi.com untuk berkontribusi mendukung program-program kami sembari memenuhi kebutuhan keseharian. Bulan Ramadan ini menjadi momen yang tepat untuk membantu sesama. 

“Sebagai kelanjutan dari program tanggap bencana yang telah kami lakukan tahun lalu, program ‘Ramadan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu’ bermaksud menjawab beberapa kebutuhan krusial yang dibutuhkan untuk menunjang keseharian masyarakat di Lombok, Palu serta Donggala, terutama pada pilar pendidikan dan kesehatan,” tambah Sinta.

Pasca gempa dan tsunami yang menerjang Lombok, Palu, dan Donggala, selain memakan banyak korban jiwa, kerusakan juga dirasakan dari rumah warga hingga infrastruktur seperti sekolah dan rumah sakit. Diperlukan proses pembangunan bertahap sehinggga Lombok, Palu, dan Donggala dapat pulih total.

“Banyak sarana dan prasana diwilayah-wilayah tersebut yang rusak sehingga menghambat berbagai aktivitas masyarakat, salah satunya kegiatan belajar mengajar. Selain itu, fasilitas kesehatan juga masih sangat dibutuhkan karena hingga sekarang sebagian besar masyarakat tinggal di pengungsian yang padat dengan fasilitas sanitasi terbatas," kata Ahmad Fikri Kepala Divisi Pendistribusian BAZNAS.

 

Ramadan berbagi bersama Unilever

Bersama Unilever, kamu bisa ikut membantu lewat program “Ramadan Berbagi: BeliKebutuhanmu, Beri Kebaikanmu” bersama BAZNAS dalam memberikan dukungan pasca bencana kepada masyarakat di wilayah Lombok, Palu serta Donggala agar mereka dapat menata ulang kehidupannya.

Loading