Sukses

Lifestyle

7 Tipe Traveler Indonesia, Kamu Termasuk yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela yang gemar mengunjungi destinasi-destinasi wisata dan melancong ke negeri seberang. Bukan hanya melepaskan penat, namun traveling juga dapat memberikan wawasan baru yang bermanfaat untuk kehidupan. 

Banyak hal yang bisa dikulik dari budaya di negara atau daerah lain yang mungkin belum pernah kamu ketahui. Mulai dari kuliner, mengunjungi gedung dan kawasan bersejarah, hingga menikmati panorama alam menakjubkan. 

\

Industri travel pun kini kian berkembang, seiring dengan perubahan tren traveling yang kian berganti dengan cepat. Jika dahulu luxurious travel menjadi tren yang paling populer dengan foto-foto mewah di Instagram, kini juga banyak orang yang tidak mementingkan kenyamanan, namun dapat mempelajari kebudayaan dan merasakan suasana khas di sebuah destinasi yang dituju. 

Meskipun begitu, gaya traveling setiap orang pasti berbeda. Tidak semua orang selalu mengikuti tren. Pegipegi, sebagai platform agen travel online di Indonesia, menemukan banyak tipe traveler dengan preferensi beragam. Berikut ini 7 gaya traveler 'Pegipegi Ala Gue,' kamu termasuk tipe yang mana?

Si Sayang Keluarga

Kamu biasanya sangat mandiri dalam mengatur perjalanan, apa lagi kalau sudah melibatkan keluarga tercinta. Bukan cuma soal mengatur budget, tetapi juga menentukan lokasi hotel hingga akses transportasi selama di perjalanan. Biasanya, kamu niat jalan-jalan untuk refreshing bersama keluarga dan pasangan. 

Si Selow

Meski kurang mahir dalam menggunakan Internet, kamu sering ngulik banyak informasi di dunia maya. Kamu juga paham bagaimana cara mengatur tata ruang itinerary perjalanan. Jalan-jalan buatmu bukan cuma sekadar liburan tetapi juga memperkaya pengetahuan dengan mempelajari budaya baru. Demi pengetahuan dan pengalaman baru, kamu biasanya menggunakan biaya penerbangan yang terjangkau dan mencari tempat menginap yang unik. 

Si Eksis

Selain ahli memburu tiket murah, kamu juga selalu melibatkan teman dekat di setiap perjalanan. Tujuan traveling selalu jelas agar kamu bisa terlihat eksis, keren, dan gaul di media sosial. Dengan budget yang sangat efisien, tipe ini biasanya merupakan influencer yang kerap memberikan review di media. 

Si yang Penting Nyaman

 

Beda dengan para backpackers, kamu memiliki budget yang fleksibel. Agar nyaman, kamu sangat memperhatikan jatuhnya hari libur, lokasi menginap, dan destinasi wisata. Karena sering mengajak anggota keluarga, kamu juga sangat memerhatikan fasilitas hotel yang lengkap dan nyaman. Begitu juga dengan tempat makan yang bersih. 

Si Pemula

 

Sering menggunakan aplikasi yang berbeda namun tidak melakukan pemesanan. Selalu terkesima dengan postingan wisata di media sosial. Jika berpetualang, kamu kerap mengajak teman sekolah atau kuliah. 

Si Senang Sendiri

Nah, ini dia solo traveler yang sering backpacker-an biar memiliki waktu yang fleksibel dan tidak repot. Ingin menjelajahi banyak wilayah dan destinasi wisata. Meski sendirian, kamu tidak takut akan apa pun. Kamu sangat mandiri dan pemberani. 

Si Jadul

 

Meski dianggap kuno, kamu lebih nyaman membeli tiket perjalanan secara offline. Jadi, kamu mencari promo penjualan tiket dari offline travel agent. 

 

;
Loading