Sukses

Lifestyle

Bad Mood Hancurkan Hubungan Cinta Menurut Penelitian, Ini Alasannya!

Fimela.com, Jakarta Segala hal negatif sepertinya memang tak pernah berujung baik, termasuk mood yang buruk. Mood atau suasana hati yang buruk bukan hanya bisa membuat harimu tidak semenyenangkan biasanya, namun juga mengganggu hubunganmu dengan orang-orang sekitar, apalagi pasangan.

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Science Advances menemukan bahwa emosi negatif kita, bahkan hanya frustasi yang tak disengaja dan kecil yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, ternyata mampu membuat kita tidak mempercayai orang lain.

Emosi negatif akan menutup piliran logis seseorang sehingga ia lebih banyak dipenuhi oleh kecurigaan, sinisme, dan sikap tak baik lainnya. Peneliti mencoba melakukan scan MRI untuk mengetahui aktivitas otaknya dan menemukan bahwa emosi negatif mampu mempengaruhi fungsi otak terutama cara berpikir seseorang.

Mood Buruk Bisa Rusak Hubungan Cinta

Bayangkan jika hal ini terjadi dalam hubungan cinta, bisa jadi dirimu akan mudah curiga dan suka menuduh pasangan selingkuh karena rasa percayamu padanya tertutupi oleh pikiran negatifmu, padahal pasangan tidak melakukan kesalahan apa pun.

Itulah mengapa, sebaiknya seseorang harus selalu meluangkan waktu untuk istirahat dan menghibur diri agar tidak menumpuk emosi negatif dan mood buruk agar kehidupannya berjalan baik.

Kita memang tak akan pernah bisa hidup tanpa didatangi masalah dan kemungkinan mengalami bad mood, namun sebisa mungkin atasi bad mood itu dengan baik sehingga tak menjadi penggagu hubungan cinta ya.

Tonton juga video yang satu ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Selalu Buat Keputusan Bersama Terkait Ini, Bisa Buat Pernikahan Langgeng!
Artikel Selanjutnya
Ternyata Rumah Seperti Ini yang Buat Hubungan Cinta Makin Mesra!