Sukses

Lifestyle

Bukti Studi, Ini Cara Terbaik Mengakhiri Pertengkaran!

Fimela.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan cinta, sudah wajar jika terjadi beda pendapat bahkan terkadang ketika perbedaan pendapat itu menjadi lebih intens, pertengkaran tak bisa dihindari. Namun apa yang paling penting dalam menghadapi pertengkaran adalah bagaimana cara mengakhirinya dengan baik.

Dari banyaknya argumentasi yang mungkin muncul darinya maupun darimu, mencari jalan tengah dengan membicarakannya berdua mungkin jadi cara paling umum dilakukan banyak pasangan. Namun siapa yang akan mengira bahwa cara terbaik mengakhiri pertengkaran adalah dengan pelukan.

Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam journal PLOS One menemukan bahwa pelukan ternyata mampu melunakkan hati ketika seseorang bertengkar. Mereka yang menerima pelukan dari pasangannya saat mengalami konflik akan mengalami penurunan emosi negatif dan lebih cepat berbaikan dengan pasangannya.

Lakukan Ini Saat Bertengkar akan Membuatmu Segera Baikan!

Penelitian yang dilakukan Michael L. M. Murphy dan timnya tahun 2018 yang mewawancarai 404 orang dewasa ini menarik kesimpulan bahwa ini mungkin jadi cara terbaik untuk bisa meredakan pertengkaran dan mengakhirinya dengan baik.

Karena pada dasarnya sentuhan kulit dengan seseorang yang dicintai mampu melepaskan hormon serotonin sehingga bisa melepaskan emosi negatif. Dengan menurunkan emosi negatif lebih dulu, pasangan akan lebih baik dalam menyelesaikan perkara.

Jadi, setiap kali bertengkar, coba kesampingkan ego dan emosi, dan peluk dia sejenak, Sahabat Fimela.

Tonton video ini juga

Loading
Artikel Selanjutnya
Selalu Buat Keputusan Bersama Terkait Ini, Bisa Buat Pernikahan Langgeng!
Artikel Selanjutnya
Kunci Pernikahan Bahagia, Lakukan Ini pada Kamar Tidur Bersama!