Sukses

Lifestyle

Mencicipi Kuliner dengan Cita Rasa Khas Toba Samosir

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki kekayaan alam yang mengagumkan. Semua provinsi dari Sabang hingga Merauke memiliki keindahan alamnya dan kenikmatan kuliner masing-masing. Hal ini menghipnotis para wisatawan untuk mengunjungi Indonesia. Salah satunya pesona keindahan Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara.

Sejak dicanangkannya Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas, menjadi motor yang menggerakkan roda pengembangan potensi berbagai destinasi wisata dan segala aspek pendukung pariwisata di kawasan ini. Salah satunya adalah kehadiran destinasi kunjungan wisata baru kelas dunia di wilayah Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, yang mengusung nama The Kaldera: Toba Nomadic Escape.

Destinasi wisata mewah ini telah resmi dibuka pada 4 April 2019. Momen peluncuran ini sekaligus menjadi penanda dimulainya pembangunan kawasan pariwisata terpadu di Danau Toba. Mengusung konsep wisata kembara, The Kaldera: Toba Nomadic Escape memanjakan para wisatawannya dengan beragam amenitas glamping berupa Tenda Belt, Cabin, Tenda Bubble, Ecopod, area parkir untuk Camper Van dan berbagai fasilitas lainnya.

Gairah industri pariwisata Tanah Air nyatanya turut memberi warna pada dinamika aktivitas dan bisnis gaya hidup, salah satunya kuliner. Oleh karena itulah OPCO Indonesia turut mendukung semua inisiatif membangun dan memajukan industri pariwisata di negeri ini.

Sebagai wujud nyata dukungan tersebut, OPCO Indonesia hadir dan ambil bagian dalam penyelenggaraan acara peresmian Amenitas Nomadic Tourism ‘The Kaldera’ yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam kampanye Wonderful Indonesia ini.

Dalam gelaran ini OPCO Indonesia bertindak sebagai F&B Support. OPCO Indonesia membuktikan kepiawaiannya dalam pengelolaan bisnis gaya hidup, F&B, dan entertainment, yang melatarbelakangi lahirnya brand kuliner kenamaan di negeri ini dengan konsep berkelas dan aneka santapan bercita rasa.

Dalam acara yang dijadwalkan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Menteri Maritim Republik Indonesia, dan Kepala Pemerintah Daerah Sumatera Utara ini, OPCO Indonesia berkolaborasi dengan Chef Sasha Sabrina Alatas menyajikan beragam menu kreasi yang terinspirasi oleh keistimewaan cita rasa khas masyarakat Sumatera Utara.

Memanfaatkan bumbu, rempah, bahan-bahan masakan, dan seni memasak tradisional khas masyarakat Batak, Sumatera Utara, para tamu petinggi pemerintahan dan VIP yang hadirdi acara ini berkesempatan menikmati sajian yang mengapresiasi keluhuran cita rasa tradisional dalam sentuhan gaya sajian yang modern.

 

Sajian khas Samosir dari OPCO Indonesia

Dimulai dari hidangan pembuka berupa Salt BakedSnapper with naniura Relish, yaitu sajian ikan kakap dengan cita rasa khas Naniura; sajian utama Toba Wild Catch Lobster with Creamy Arsik Egg Noodle and Black Rice Crackers, yaitu olahan lobster air tawar Danau Toba dengan bumbu Arsik;

Disajikan juga 8 Hours Saksang Braised Beef with Fried Cassava, Burnt Shallots, Cassava Leaves Two Ways, Spiced Andaliman Oil, berupa hidangan saksang daging sapi dengan bumbu minyak Andaliman.

Hingga penutup Bika Ambon, Chocolate Sponge, Chilled Coconut Pandan Sauce, Caramelized Banana, yaitu hidangan Bika Ambon dalam sentuhan kreasi yang berbeda. Selamat menikmati kuliner dengan cita rasa Samosir sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading