Sukses

Lifestyle

Suka Lakukan Ini? Tanda Kamu Adalah Toxic Person dalam Hidupmu Sendiri!

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara mengetahui apakah hidupmu sedang terjerumus dalam kubangan racun atau tidak. Banyak orang saat ini terjebak dengan toxic people di sekitarnya dan hal ini menjadikan hidupnya tak seimbang. Namun bagaimana jika ternyata dirimulah yang menjadi toxic itu sendiri?

Ternyata ada tanda yang bisa dilihat jika seseorang merupakan toxic person dalam hidupnya, salah satunya adalah selalu memandang segala hal sebagai kompetisi. Memang, setiap orang perlu punya ambisi dan jiwa kompetitif dalam hidupnya, dalam taraf tertentu.

Namun jika segalanya selalu dilihat sebagai kompetisi, selalu ingin menang bahkan dalam situasi yang tak seharusnya tak perlu berpikir begitu, maka dirimu adalah toxic dalam hidupmu sendiri.

Tanda Dirimu adalah Toxic dalam Hidupmu Sendiri

Ciri-ciri yang bisa dilihat adalah, dirimu tak punya teman, mereka sering mengabaikanmu, atau sebagian besar dari mereka menghindarimu, atau mereka lebih suka jika dirimu tidak ikut saat ada acara tertentu. Ini adalah konsekuensi umum, dan jika tidak ada salah tertentu, maka mereka tak mungkin bersikap seperti itu.

Untuk mengatasinya, hati-hatilah dengan keinginan untuk bersaing. Kenali mana keinginan bersaing yang sehat dan mana yang tidak. Ketika teman terjatuh, bukan saatnya dirimu mengambil kesempatan yang seharusnya diberikan pada temanmu. Berempatilah dan bertanya padanya apakah baik mengambil kesempatan tersebut.

Jadi, kenali diri sendiri sahabat Fimela, dan ketahui apakah ternyata selama ini dirimulah toxic person dalam hidupmu sendiri.

Tonton juga video berikut ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading