Sukses

Lifestyle

Bekerja Sesuai Passion Itu Bikin Bahagia!

Fimela.com, Jakarta Untuk mendapatkan penghasilan demi tetap bertahan hidup, manusia memang harus bekerja. Nah, banyak sekali pembahasan soal bekerja sesuai passion.

Semua orang di dunia ini pasti berharap untuk bisa bekerja sesuai dengan passion yang dimiliki. Ini karena jika kita mengerjakan hal yang disukai, bekerja terasa lebih menyenangkan dan tak terasa sedang bekerja.

Bekerja sesuai dengan passion akan membuat hati lebih tenang.

Sayangnya, bekerja sesuai passion ini susah diwujudkan. Bukan karena skill yang tidak mumpuni, tapi lebih karena lapangan pekerjaan yang terbatas yang menghambat keinginan seseorang untuk bisa bekerja sesuai dengan passionnya.

Setelah bekerja cukup lama, umumnya lima tahunan, banyak sekali karyawan yang memutuskan untuk resign. Ini karena mereka merasa tidak nyaman dalam mengerjakan tugas kantor yang bukan passionnya. Di satu sisi, tidak sedikit yang masih bertahan karena mencari kerja tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Gaji memang dibutuhkan, tapi passion lebih penting dan membuat hati tenang.

Padahal jika bekerja sesuai passion, banyak sekali hal yang bisa didapatkan. Yang pertama dan terpenting adalah hati yang bahagia. Saat mencintai pekerjaan kita, maka semua tugas akan terasa lebih ringan. Kita pun bekerja dengan hati yang sangat bahagia. Kita akan butuh waktu yang singkat untuk menyesuaikan diri di tempat kerja. Dengan passion yang sama, kita pasti akan lebih nyaman dan akrab dengan teman-teman atau bahkan atasan.

Semua jenis pekerjaan pasti membuat kita merasa lelah, jenuh, atau bahkan sampai jatuh sakit. Tapi bekerja sesuai passion tidak akan membuat kita menyalahkan pekerjaan jika lelah atau sakit. Pikiran kita pun akan senantiasa positif.

Pikiran bakal selalu positif jika bekerja sesuai dengan passion kita.

Seseorang yang bekerja sesuai passion akan menyelesaikan pekerjaannya dengan senang hati tanpa beban sedikit pun. Energi positif yang ada dalam dirinya akan membuat hasil pekerjaan makin maksimal. Peluang kerja akan semakin bagus. Prestasi yang baik pun akan lebih mudah diraih.

Tidak bisa dipungkiri memang orang bekerja karena gaji. Gaji akan menopang biaya hidup sehari-hari. Tapi, believe it or not, gaji yang tinggi jika pekerjaan tidak sesuai passion rasanya tidak akan memuaskan. Selain itu, kita pasti akan selalu merasa kurang. Berbeda dengan jika kita bekerja sesuai dengan passion. Berapapun gaji yang diterima, ini akan lebih dihargai karena bekerja dilakukan dengan sepenuh hati.

Orang yang bekerja sesuai passion pun hasil kerjanya akan stabil. Ini karena bekerja sesuai passion tidak akan menyebabkan stres yang berlebihan seperti saat kita bekerja tanpa passion. Sudah tidak suka dengan pekerjaannya, banyak tekanan dari kanan kiri dan lain sebagainya. Stres akan menumpuk dan akhirnya akan membenci pekerjaan yang dilakukan.

Banyak sekali manusia yang bersaksi bahwa bekerja sesuai dengan apa yang mereka sukai benar-benar membawa kebahagiaan.

Bekerja sesuai passion akan membuat seseorang lebih bahagia. Tidak hanya satu atau dua orang saja yang sudah membuktikannya. Banyak sekali manusia yang bersaksi bahwa bekerja sesuai dengan apa yang mereka sukai benar-benar membawa kebahagiaan.

Bukan gaji saja yang membuat bahagia, tapi keseharian di tempat kerja yang disukai pasti akan lebih membuat hati terasa nyaman dan tentram. Seberat apapun beban kerja, tapi jika sudah mencintai pekerjaan yang sesuai passion, semua akan terlewati dengan sangat mudah.

Simak juga video berikut ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Sukses Bekerja di Perusahaan Startup
Artikel Selanjutnya
6 Kesalahan Paling Sering Dilakukan Pada Minggu Pertama Bekerja