Sukses

Lifestyle

Trik Berolahraga di Rumah Tanpa Alat Latihan Beban

Fimela.com, Jakarta Olahraga memang penting, namun kalau kamu tidak dengan sengaja dan niat kuat untuk meluangkan waktu berolahraga, goal memiliki tubuh langsing dan sehat sulit tercapai. Bukan hanya soal menjadi langsing, olahraga rutin sebenarnya demi kesehatan jantung, kekutan otot, dan kebugaran tubuhmu sendiri. 

Tidak peduli betapa pentingnya olahraga, masih saja banyak orang yang malas untuk melakukannya. Alasannya, gym membership mahal, atau gym terlalu jauh dari kantor dan rumah. Belum lagi bagi mereka yang sibuk dan merasa tidak ada waktu untuk berolahraga. 

Padahal, olahraga bisa saja di rumah, kan? Jika Sahabat Fimela masih pemula, sebaiknya jangan dulu mencoba gerakan yang sulit, sehingga pada akhirnya kamu berhenti di tengah jalan. 

Dilansir dari Live Strong, ada beberapa gerakan mudah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Tak perlu alat gym, gerakan ini bisa kamu lakukan hanya bermodakan tekad untuk melakukan olahraga rutin. 

Body Weight Workout

Tidak perlu membeli beban untuk berolahraga di rumah. Karena, kamu sebenarnya bisa berolahraga tanpa menggunakannya, alias menggunakan beban tubuhmu sendiri. 

Selain sangat cocok untuk pemula, biasanya gerakan olahraga tanpa beban ini merupakan gerakan yang sangat mendasar. Seperti push up, sit up, plank, squat, dan lain-lain. 

Resistance Band

Jika kamu merasa kurang ada tantangan, namun belum siap untuk berolahraga menggunakan beban di rumah, kamu bisa menggunakan resistance band atau karet tebal yang digunakan untuk berolahraga. Karet ini akan membantumu membentuk otot dan mengencangkannya. 

Jadi, tidak ada lagi alasan untuk bolos olahraga, ya! Di rumah pun kamu bisa melakukannya tanpa menggunakan alat latihan beban seperti di gym. 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading