Sukses

Lifestyle

Tak Bisa Lepas, Ini 5 Tanda Kamu Terlalu Bergantung Padanya!

Fimela.com, Jakarta Ketika jatuh cinta, kita bisa jadi orang yang benar-benar berbeda. Salah satunya adalah menjadi terlalu bergantung pada pasangan. Hal ini wajar terjadi, karena munculnya perasaan bisa mengandalkan seseorang yang jarang kita rasakan.

Ketika ada sosok tersebut, mau tak mau beberapa orang jadi terlalu bergantung pada sosok tersebut. Tapi terlalu bergantung juga tak baik, kenali tanda-tandanya.

1. Tak bisa menemukan kebahagiaan tanpanya

Terdengar sangat drama? Sayangnya hal ini benar adanya untuk beberapa orang. Namun ketika mereka menjadi satu-satunya sumber kebahagiaan, ini yang berbahaya. Bisa jadi ketika sudah tak bersama atau ada kejadian yang tak diinginkan, orang ini akan melakukan tindakan ekstrem.

2. Kamu perlahan namun pasti mulai mengabaikan keluarga dan teman

Ini yang sebenarnya efek yang tidak diinginkan dari terlalu berganung dengan pasangan. Ketika keluarga sudah tak lagi jadi bagian penting dalam hidup, padahal kemungkinan besar, jika terjadi apa-apa, ia tak akan bisa minta bantuan ke siapa pun selain keluarga.

2 dari 3 halaman

Tanda Terlalu Bergantung pada Pasangan

3. Ia harus ada di mana pun dirimu berada

Begitu cintanya seseorang seringkali bisa mengaburkan logika, ia ingin pasangannya selalu ada di mana pun ia berada. Hal ini sudah sangat tak sehat, seakan tak punya kehidupan pribadi dan sangat mengikat.

4. Merasa marah pada pasangan tanpa alasan jelas

Seringkali ini dipicu rasa cemburu namun cemburu yang berlebihan dan tidak memiliki dasar kuat. Pada akhirnya rasa marah menumpuh dan meledak kapan pun. Entah itu karena alasan pulang telat, telat balas pesan atau tak bisa dihubungi dalam 5 detik.

5. Butuh pengakuannya dan persetujuannya untuk apa pun

Hidup sudah bukan milik pribadi hingga segalanya butuh pengakuan dan persetujuan pasangan. Apapun yang dilakukan, pihak lain harus tahu dan sebgitu sebaliknya.

Jadi, coba berkaca apakah dirimu sudah terlalu bergantung padanya? Jika berlebihan juga tak baik lho, Sahabat Fimela.

3 dari 3 halaman

Tonton juga video yang satu ini

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Standar Cintamu Ketinggian!
Artikel Selanjutnya
Tanda-Tanda Dirimu Tak Bisa Menerima Hubungan dengan Pria Single Parent