Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Bergosip Baik untuk Kesehatan Tubuhmu!

Fimela.com, Jakarta Banyak orang pasti pernah paling tidak bergosip satu kali, baik perempuan maupun laki-laki. Orang hanya tahu bahwa bergosip itu tak baik, namun tak banyak yang tahu bahwa bergosip juga menyimpan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sebuah penelitian yang dilakukan peneliti asal University of Pavia di Italia menemukan bahwa kadar tinggi hormon oksitosin dilepaskan selama melakukan social bonding dengan teman-teman taua orang terdekat saat bergosip.

Penelitian menemukan bahwa aktivitas otak ini menakjubkan, dan hormon oksitosin yang merupakan salah satu hormon kebahgaiaan dilepaskan setelah bergosip dengan teman-teman.

2 dari 3 halaman

Efek Positif Bergosip pada Tubuh

Mungkin bisa dijelaskan bahwa dalam kondisi santai, orang akan lebih nyaman ngobrol dan membuka banyak topik pembicaraan, dan tak bisa dipungkiri bahwa ada kalanya kita membicarakan seseorang dalam konteks negatif.

Meski tampaknya tak baik, tapi ternyata ini juga bisa jadi cara meluapkan emosi negatif di dalam diri sehingga kita bisa melepaskan stres yang ditahan. Bahkan bergosip dalam taraf tertentu juga bisa menguatkan hubungan pertemanan.

Jadi, tak masalah jika dirimu ingin bergosip Sahabat Fimela, asal tahu batasannya dan kapan hal ini mulai tak sehat untuk dilakukan.

3 dari 3 halaman

Simak juga video berikut ini

Loading