Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Tidak Terjebak Rasa Bosan dalam Hubungan Cinta!

Fimela.com, Jakarta Ketika sudah memutuskan untuk berkomitmen, tentunya ada banyak hal yang perlu dilakukan jika ingin hubungan cinta tetap utuh, dan yang paling utama, tetap memiliki bara api cinta yang tak pernah padam.

1. Jangan terjebak dalam rutinitas yang sama

Seringkali kebosanan dalam hubungan cinta dikarenakan rutinitas yang monoton, selalu sama setiap waktu sehingga tidak ada kejutan dan perasaan 'mengalami hal baru'. Untuk beberapa orang, rutinitas mungkin menjadi zona nyaman, namun beberapa yang lainnya justru akan merasa benar-benar kehilangan minat. Selingi rutinitas dengan berbagai kegiatan baru agar tak bosan.

2. Fokus pada pemenuhan kebutuhan

Banyak orang selingkuh karena kebutuhan fisik, mental dan batinnya tidak terpenuhi, entah kurang perhatian dari pasangan, kurang memuaskan dalam bercinta dan lain sebagainya. Kenali apa yang kamu butuhkan dan sebisa mungkin bisa mengomunikasikan dengan pasangan sehingga kebutuhan itu terpenuhi.

Mengatasi Rasa Bosan dalam Percintaan

3. Jangan lari dari masalah, hadapi!

Ketika ada maslaah, bicarakan berdua. Duduk dan hadapi maslaah tersebut, bukan lari dari masalah atau menolak membahasnya. Jika ingin masalaha selesai, maka hadapi, cari solusinya bersama. Faktor penting agar sebuah hubungan bisa bertahan adalah kemampuan saling jujur dan menerima.

4. Pisahkan waktu untuk diri sendiri dan bersama

Pneting punya quality time bersama pasangan, namun juga jangan abaikan me time untuk diri sendiri. Keduanya harus seimbang sehingga tak ada kebosanan yang membuatmu merasa sesak dalam hubungan cinta karena merasa kehilangan kebebasna dan hak untuk diri sendiri.

5. Bergaulan dengan banyak orang positif

Inilah yang akan membantu mempertahankan hubungan cintamu dengan pasangan, berkumpullah dengan banyak orang positif dan memberik dukungan. Dari mereka, dirimu akan lebih banyak belajar hal-hal baik. Setiap hubungan memang perlu 'udara segar'nya sendiri untuk bisa bertahan. Ketahui apa yang membuatmu bosan dan atasi masalahnya.

Tonton juga video yang satu ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading