Sukses

Lifestyle

Ngobrol di Momen Ini Bisa Tingkatkan Kepuasan & Kebahagiaan Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Komunikasi memang menjadi kunci untuk bisa membangun pernikahan bahagia. Namun bentuk komunikasi seperti apa dan kapan saja komunikasi itu menjadi sangat penting perannya dalam mempertahnakn hubungan cinta?

Sebuah penelitian menemukan di momen inilah komunikasi verbal maupun onverbal sangat penting dilakukan. Penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy menemukan bahwa pasangan yang melakukan komunikasi di tempat tidur cenderung memiliki kehidupan seksual maupun rumah tangga yang bahagia dan memuaskan.

Komunikasi di tempat tidur bisa diartikan dalam banyak hal, baik ketika akan tidur maupun sata bercinta. Komunikasi bisa dilakukan dengan cara verbal (melalui kata-kata), maupun nonverbal (seperti gerakan tubuh, tatapan mata dan sentuhan) kepada pasangan.

Dibandingkn pasangan yang tak pernah mengomunikasikan isi hati dan pikirannya saat bercinta, mereka yang melakukan komunikasi verbal maupun nonverbal memiliki kepuasan seksual lebih besar.

Kunci Kebahagiaan Pernikahan

Komunikasi secara verbal selama bercinta contohnya seperti menanyakan apa yang ia rasakan, mengajaknya bercanda saat bercinta atau memerhatikan reaksi dan bahasa tubuhnya.

Peneliti mencapai keismpulan bahwa komunikasi selama bercinta adalah cara komunikasi yang paling berani, karena pada saat ini, seseorang jadi vulnerable di hadapan pasangannya dan komunikasi di sini adalah yang paling jujur yang bisa dilakukan terhadap pasangan.

Jadi, jangan hanya diam menyimpan perasaan ketika di tempat tidur dengan pasangan, karena ternyata ada banyak pengaruh mengejutkan jika dirimu berani mengatakan apa yang kamu rasakan, Sahabat Fimela.

Tonton juga video yang satu ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Mitos Belaka, Cinta Memang Buta Menurut Penelitian!
Artikel Selanjutnya
Jujur dan Terbuka, Cara Membangun Kepercayaan Bersama Pasangan