Sukses

Lifestyle

Colorful Rock Zumba, Olahraga dengan Glowing Stick dan Musik Energik

Fimela.com, Jakarta Zumba bukan hanya sakadar tarian. Namun juga menjadi olahraga yang fun dan sangat baik untuk membakar kalori. Jika biasanya zumba menggunakan lagu Latin, musik rock pun kini dapat digunakan untuk mengiringi olahraga ini. Namanya, colorful rock zumba, yang diselenggarakan di Guardian G-Fest Healthy Beauty Festival 2019, di Bintaro Jaya XChange, Tangerang, pada Sabtu (27/4) kemarin. 

Beberapa lagu rock populer dipilih untuk mengiringi zumba unik ini, seperti It's My Life yang dipopulerkan oleh Bon Jovi. Juga ada lagu-lagu rock lain seperti Queen. 

Bukan hanya itu saja, zumba ini juga menggunakan light stick yang akan membuat gerakan-gerakan zumba menjadi lebih menyenangkan. Sebenarnya, zumba ini dihadirkan sebagai kampanye olahraga ceria untuk membangun hidup sehat. Colorful rock zumba ini dipimpin langsung oleh Cantika  Felder, penggiat zumba. 

Menurutnya, zumba ini lebih fun dan tidak akan terasa seperti berolahraga. Cantika juga mengajak para milenial untuk hidup sehat dengan cara yang menyenangkan bersama teman dan keluarga di luar ruangan. 

"(Saya) mengajak gen milenial untuk hidup lebih sehat dan ini cara yang fun sekali bisa olahraga sama teman-teman dan keluarga di acara outdoor seperti ini. Saya juga sebagai generasi muda ingin mengajak anak-naka muda untuk hidup sehat, salah satunya lewat zumba ini," kata Cantika. 

Merangkum 7 Lagu Energik

Bukan hanya lagi dari Bon Jovi dan Queen, colorful rock zumba juga menggunakan lagu-lagu 90-an. Totalnya, ada 7 lagu yang dirangkai untuk mengiringi para peserta melakukan zumba. 

Menurut Cantika, zumba sangat cocok untuk kaum muda dan para pemula di dunia olahraga. Karena, zumba tidak seperti olahraga lain, namun lebih kepada tarian yang menggunakan pakem gerakan-gerakan yang dapat mengencangkan otot dan membakar lemak, seperti squat. 

"Menurutku, cocok sekali untuk generasi muda karna fun dan sambil menari. Kita tidak sadar banyak kalori yang terbakar dan di dalamnya ada gerakan-gerakan squat, " jelasnya. 

Cantika dan teman-temannya berembuk untuk menciptakan koreo zumba ini selama dua minggu menggunakan 7 lagu. Selain zumba, festival ini juga mengadakan penawaran spesial untuk semua vitamin dan suplemen dengan diskon sebesar 30 persen. Selain itu, juga ada konsultasi kesehatan umum gratis dari para apoteker untuk pelanggan Guadian. 

Simak Video Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Zumba dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri, Berikut Faktanya