Sukses

Lifestyle

Cara Super Mudah Bersihkan Sisik Ikan

Fimela.com, Jakarta Salah satu sumber gizi yang dibutuhkan ada pada ikan. Bermacam-macam ikan bisa diolah menjadi masakan yang super lezat. Nah, sayangnya banyak yang malas mengolah ikan karena sisiknya. Sisik ini akan sangat terasa keras dan mengganggu jika tak dibersihkan. Menghilangkan sisik ikan pun ternyata juga tak mudah.

Tak cuma itu saja, bau ikan yang amis juga membuat banyak orang malas mengolahnya. Nah, tak usah galau lagi karena Fimela akan coba hadirkan tips untuk mengolah ikan dengan lebih mudah.

Ikan adalah makanan yang penuh gizi.

  • Yang pertama rendam ikan dengan air hangat. Tambahkan perasan jeruk nipis dan sedikit garam. Ini akan membantu mengurangi aroma amis dan lendir pada ikan. Ini juga bakal membuat sisik ikan menjadi lunak dan lebih mudah dibersihkan.
  • Jika takut tangan amis, disarankan untuk menggunakan sarung tangan.
  • Gunakan pula talenan kayu agar ikan tak mudah bergeser saat dibersihkan. Ikan sangat licin, karena itu harus berhati-hati saat membersihkannya.

Membersihkan ikan sebenarnya mudah jika tahu triknya.

  • Saat membersihkan kulit ikan pastikan ikan dalam posisi menyamping. Miringkan mata pisau yang digunakan agar lebih cepat dan juga mudah dalam membersihkan ikan. Gunakan tangan kiri untuk menahan bagian ekor ikan.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Nantikan tips memasak lainnya hanya di Fimela.com ya.

Simak video ini juga yuk.

;
Loading