Sukses

Lifestyle

Bosan Dengan Menu Buka Puasa yang Itu-Itu Saja? Coba 5 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Adakalanya kita merasa bosan dengan menu berbuka puasa yang itu-itu saja. Bosan dengan menu masakan andalan, bosan dengan warung atau restoran di sekitar yang hampir sama setiap waktu, hingga bosan dengan rutinitas yang sama berhari-hari di bulan puasa.

Nah, saat seperti ini apakah yang biasanya Anda lakukan?

Untuk menjaga semangat Anda berpuasa dan berbuka selama Bulan Ramadhan, ada tips menarik nih. Anda bisa mencoba satu di antaranya atau semuanya secara bergantian, untuk mengatasi rasa bosan dengan menu berbuka puasa. Cara unik yang seru dan menyenangkan itu seperti:

1. Pesan Catering Sehat atau Makanan Lezat yang Bisa Beli Satuan

Untuk Anda yang sedang malas masak dan ingin makanan sehat untuk berbuka coba cara ini. Sekarang sudah banyak jasa catering yang menawarkan makanan sehat dan lezat, utamanya di kota besar. Anda bisa membeli katering secara satuan atau jumlah yang lebih banyak sesuai kebutuhan. Contohnya seperti BerryKitchen dan lain-lain.

Selain itu, Anda juga bisa order makanan lezat lain untuk berbuka seperti Colette & Lola, Domino's, Pesona, dan masih banyak lagi. Semua referensi tempat makan ini bisa dipesan dengan mudah secara online. Harganya pun akan lebih murah jika Anda memanfaatkan promo terbaru dari ShopBack. Anda bisa mendapatkan promo makanan plus cashback hingga 30% di setiap transaksi pembelian.

2. Berkreasi dengan Resep Baru di Dapur

Jika ingin lebih berhemat dan punya waktu, serta energi untuk memasak cobalah kreasi resep baru. Ada banyak sekali menu makanan yang bisa dicoba, mulai dari resep masakan tradisional hingga modern. Anda juga bisa mencoba memasak hidangan lezat khas Korea, Jepang, Western, dan sebagainya.

Selama Ramadhan, biasanya banyak chef kenamaan, blogger, hingga vlogger yang berbagi resep lezat untuk dihidangkan saat berbuka. Misalnya seperti resep kolak susu, oreo goreng, dorayaki, baso tahu, toast gulung strawberry, dan masih banyak lagi. Ada banyak sekali resep masakan unik dan jarang atau bahkan belum pernah dijual dipasaran yang bisa dibuat sendiri di rumah.

3. Buka Puasa Bersama di Masjid

Ada banyak sekali keuntungan ikut berbuka bersama di masjid. Pertama, dapat makanan, minuman, dan kurma gratis. Kedua, bisa sholat maghrib berjamaah dan tepat waktu. Ketiga, bertemu banyak orang atau kenalan baru yang berasal dari berbagai daerah, dan masih banyak lagi.

Untuk itu, kalau bosan dengan menu berbuka yang itu-itu saja, coba datang ke masjid. Meski gratis, makanan yang dibagikan di masjid sangatlah sehat dan lezat. Bila Anda datang ke Masjid Agung dan beruntung, maka bisa berbuka dengan menu nasi padang dari restoran kenamaan, bebek goreng, ayam bakar, kolak, es buah, dan lain-lain. Anda bisa datang sendirian, bersama teman, atau keluarga untuk berbuka di tempat ini.

4. Unduh Aplikasi yang Menyediakan Aneka Resep dan Promo Makanan

Di zaman modern ini, ada banyak sekali aplikasi mobile yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rasa bosan menu saat berbuka puasa. Anda bisa mengunduh aplikasi resep masakan seperti Cookpad atau Resepedia, melihat rekomendasi tempat makan dari Zomato atau Qraved, hingga berburu promo makanan dari restoran atau hotel berbintang di ShopBack, dan lain-lain.

Jika Anda menggunakan ShopBack, Anda bisa menemukan banyak sekali promo menarik dari ratusan merchant terbaik di Indonesia. Contohnya ada Tokopedia, Shopee, Swiss-Belhotel, BerryKitchen, dan sebagainya. Keuntungan berburu promo diskon makanan buka puasa di sini adalah tambahan cashback hingga 30% untuk setiap transaksi pembelian. Seru kan?

5. Jalan-Jalan ke Bazar Takjil Terdekat

Bazar takjil biasanya berisi beragam jenis makanan lokal, tradisional, modern, hingga yang jarang dijumpai di pasaran. Bazar semacam ini biasanya buka dari sore hingga malam hari dan bisa ditemukan hampir di setiap kawasan di Indonesia. Jadi, coba cari saja info bazar takjil terdekat di tempat Anda dan datang ramai-ramai bersama orang tercinta.

Untuk harga berbeda-beda di setiap tempat, tapi biasanya dibanderol cukup terjangkau. Menu makanan yang tersaji pun bisa berasal dari brand kenamaan hingga makanan rumahan yang nikmat dimakan saat berbuka. Surga makanan ini bisa jadi alternatif jitu untuk mengatasi rasa bosan berbuka puasa dengan menu yang sama berkali-kali.

Demikian beberapa tips untuk Anda. Pastikan tetap bijak dalam mengambil keputusan membeli atau memasak menu buka puasa ya! Banyak sekali pengeluaran yang dibutuhkan untuk Bulan Ramadhan dan Idul Fitri nantinya. Jadi, atur pengeluaran dengan baik, agar bisa memenuhi semua yang dibutuhkan serta diinginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).
    Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).

    Ramadhan

Loading