Sukses

Lifestyle

Melihat Aksi dan Semangat Anak Lakukan Permainan Tradisional

Fimela.com, Jakarta Permainan tradisional semakin lama mulai terlupakan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Hal ini membuat anak kini lebih sering bermain gadget daripada melakukan aktivitas fisik di luar ruangan.

Padahal banyak manfaat yang didapat dengan melakukan aktivitas fisik di luar ruangan. Kondisi inilah yang menimbulkan kekhawatiran bagi orang tua.  Melihat pentingnya edukasi tersebut, Madurasa Fitkidz, produk terbaru dari PT Madurasa Unggulan Nusantara mengadakan sebuah kompetisi "Fit Olympic".

Kompetisi yang digelar di Lapangan Denggung Sleman Yogyakarta pada tanggal 28 April 2019 ini sebelumnya acara serupa juga telah sukses diadakan di kota Solo. Fit Olympic merupakan kompetisi seperti olimpiade untuk permainan tradisional yang diikuti oleh anak sekolah dasar.

Ada 3 cabang permainan tradisonal yang dipertandingkan; yaitu Bola Gebok, Gobak Sodor, dan Balap Karung Estafet. Fit Olympic sendiri diambil dari kata 'Fit' dan 'Olympic'. 'Fit' sesuai dengan produk Madurasa Fitkidz, dan 'Olympic' dari kata Olimpiade. 

"Melalui Fit Olympic, kami ingin mengajak anak-anak dan orang tua untuk bermain dan beraktivitas bersama di luar ruangan, sekaligus melestarikan permainan-permainan tradisional yang sudah mulai dilupakan," kata Prima Sukma Setiawan selaku Director Marketing PT Madurasa Unggulan Nusantara, Senin (29/4).

 

 

Kompetisi permainan tradisional untuk anak

Dengan kompetisi ini PT Madurasa Unggulan Nusantara ingin mengajak anak-anak tetap fit. Jika badan anak-anak fit, maka mau melakukan apa saja atau mau menjadi apa saja jadi asik. Punya daya tahan tubuh yang fit itu asik. 

"Dengan begitu Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir lagi jika anak-anak kita bermain di luar ruangan, karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Keaktifan anak Ayah dan Bunda juga akan ditunjang oleh Madurasa Fitkidz sebagai multivitamin anak yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh si buah hati," tambahnya.

;
Loading