Sukses

Lifestyle

Kunci Penting Pertahankan LDR dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta LDR alias hubungan jarak jauh merupakan salah satu hubungan yang sulit untuk dijalani. Konon, banyak sekali hubungan cinta jarak jauh tak berhasil. Banyak LDR yang kandas karena terpisahkan oleh jarak dan waktu yang berbeda.

Mengapa hubungan ini bisa gagal, padahal kini semakin canggih dan bisa berhubungan lewat gadget dan semua fasilitasnya? Harusnya, dengan niat dan juga usaha dari kedua belah pihak, LDR bisa berjalan dengan lancar.

Nah, bagi yang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan, intip tips berikut ini yuk. Ini adalah kunci rahasia untuk mempertahankan hubungan meski harus terpisahkan jarak dan waktu.

LDR bisa dijalani asalkan komunikasi berjalan lancar.

Yang paling utama dan pertama adalah ingatlah saat pertama dirimu jatuh cinta dengannya. Mencintai itu bukan setelah lama berhubungan kemudian bosan seperti menggunakan barang. Agar selalu cinta dengan pasangan, ingatlah bagaimana awal cintamu bersemi. Ini akan bisa membuat bara cinta tetap menyala dalam kehidupan. Coba bicarakan kenangan manis hingga bodoh bersama pasangan. Sedikit sepele sih, tapi dijamin akan membuatmu dan dia senyum-senyum sendiri karena bahagia mengingat masa-masa dulu.

Saat berjumpa dengan pasangan pastikan untuk selalu meluangkan waktu yang berharga untuknya. Beri pasangan sentuhan, tatapan dan kata cinta yang disampaikan dengan lembut. Sentuhan sangat memiliki kekuatan dalam hubungan. Ini akan semakin mendekatkan kalian.

 

Selesaikan masalah dengan baik.

Sebenarnya, saat ada masalah yang membuatnya tidak terselesaikan sebenarnya bukan perbedaan jarak atau waktu. Yang tak bisa menyelesaikan masalah adalah keengganan. Ketika masalah sudah hadir di tengah-tengah pasangan, kebanyakan dari mereka seringkali ogah-ogahan dalam membahas masalah dan menemukan solusi. Akhirnya mereka akan cenderung saling menghindar dan hubungan tersebut akan terasa kaku.

Jangan lakukan kebiasaan ini dalam LDR. Buatlah komitmen satu sama lain untuk mau menyelesaikan masalah, bukan memenangkan masalah. Selesaikan masalah dan setelah itu minta maaflah jika memang membuat kesalahan. Jangan menomorsatukan ego.

Saling pengertian dan komunikasi yang baik akan menjadi kunci kesuksesan dalam LDR. Selamat berjuang ya.

Simak video ini juga yuk.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menjalin LDR itu Soal Komitmen, Bukan Sekedar Cinta
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, LDR Bisa Bikin Pasangan Lebih Sehat