Sukses

Lifestyle

Selada Air, Makanan Anti Aging untuk Usia 40 Tahun ke Atas!

Fimela.com, Jakarta Ada banyak sekali makanan yang mengandung nutrisi baik untuk tubuh, namun setiap makanan memiliki peran berbeda dalam tubuh, ada yang lebih unggul dalam melancarkan pencernaan, menjaga kepadatan tulang, dan bahkan ada makanan yang memberi manfaat anti aging atau menjaga tubuh awet muda.

Salah satu makanan yang memberi manfaat mempertahankan tubuh awet muda ini adalah selada air. Selada air, yang merupakan sayuran hijau segar, memiliki kandungan nutrisi seeprti kalsium, kalium, mangan, fosfos serta vitamin A, C, K, B-1, dan B-2.

Uniknya, selada air juga bertindak sebagai antiseptik kulit internal dan meningkatkan sirkulasi dan pengiriman mineral ke semua sel tubuh, sehingga meningkatkan oksigenasi kulit.

Dengan kandungan vitamin A dan C yang tinggi, antioksidan dalam selada air dapat menetralkan radikal bebas di dalam tubuh yang menjadi penyebab penuaan dini.

Selada Air sebagai Anti Aging

Selada air baiknya dimakan dalam keadaan segar untuk mendapatkan nutrisi terbaiknya. Cukup dicuci bersih, diambil bagian daun dan batang yang muda dan dijadikan salad atau dicampur dengan makanan lainnya

Seiring berjalannya waktu, kulit akan menua dan mengalami keriput, jadi salah satu cara terbaik mencegah efek penuaan adalah dengan makan sehat, termasuk salah satunya makan selada air, Sahabat Fimela.

Tonton video berikut ini

;
Loading