Sukses

Lifestyle

Paprika Merah, Makanan Anti Aging untuk Kulit Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Bagi pecinta makanan pedas, sepertinya menjadi cantik dengan menjaga kulit awet muda tak akan sulit, karena ada salah satu makanan pedas yang ternyata bisa menjadi makanan anti aging untuk usia di atas 30 tahun, yaitu paprika merah.

Paprika merah merupakan salah satu anggota keluarga cabai meski rasanya memang tidak sepedas cabai pada umumnya, namun kandungan antioksidannya tak bisa diabaikan.

Dengan warna merahnya yang cerah dan pekat, menunjukkan paprika memiliki vitamin A tinggi dalam bentuk beta-karoten. Paprika merah juga mengandung vitamin C yang tinggi, yang mampu merangsang produksi kolagen sehingga kulit bisa mempertahankan kekencangan dan elastisitas kulit.

Manfaat Paprika

Karotenoid dalam warna merah paprika juga menjadi pigmen yang berperan dalam menjaga kulit dari kerusakan sinar UV dan terbakar matahari. Paprika juga mengandung sifat anti-inflamasi sehingga mampu menjaga -sel-sel kulit normal dan mengurangi risiko kerusakan lebih cepat.

Paprika merah dapat dimasak dengan berbagai menu makanan, mulai dari tumis, panggang hingga rebus. Jika suka, paprika bisa juga dikonsumsi mentah.

Jadi, itu dia makanan anti aging yang dapat dimakan jika Sahabat Fimela ingin menyingkirkan penuaan dini dan punya kulit kencang awet muda.

Tonton juga video berikut ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading