Sukses

Lifestyle

Ini Dia Tepung yang Paling Pas Agar Pisang Goreng Super Renyah

Fimela.com, Jakarta Segala macam gorengan yang renyah dan hangat tentu menjadi camilan yang begitu menggugah selera. Apalagi, jika gorengan tersebut merupakan pisang goreng yang bagian luarnya gurih, manis serta renyah.

Nah, jika Sahabat Fimela ingin mencoba membuat pisang goreng yang super renyah, rahasianya ada pada tepungnya. Tepung apa sih yang paling pas untuk menghasilkan pisang goreng yang sangat renyah?

Rahasianya ada pada tepung yang dipakai.

Ternyata Sahabat Fimela bisa mencampur beberapa jenis tepung untuk menghasilkan tepung pisang goreng yang renyah. Campurkan saja tepung terigu, tepung beras, dan tepung maizena. Jika ingin pisang goreng makin renyah lagi, coba tambahkan sedikit air kapur sirih atau baking powder ke dalam campuran tepung.

Selain itu yang harus diperhatikan adalah kekentalan adonan. Bila terlalu kental, tepung akan tebal dan kurang renyah. Jika terlalu encer, tepung tak akan bisa menutup pisang dengan sempurna. Pastikan kekentalannya benar-benar pas.

Begini tes adonan pas atau belum.

Ada cara untuk mengetes kekentalan adonan ini sudah pas atau belum. Caranya adalah coba ambil sesendok adonan dan jatuhkan dari ketinggian. Jika mengalir ringan tanpa putus, maka kekentalannya sudah cukup.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba memasak ya.

Simak video ini juga yuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading