Sukses

Lifestyle

Deretan Ide untuk Mempromosikan Pensi

Fimela.com, Jakarta Awalnya, pensi hanya dijadikan wadah untuk menuangkan kemampuan dan bakat terutama di bidang seni di sekolah. Tapi kini, ajang tahunan ini telah mengubah wajahnya menjadi event yang selalu ditunggu, berkat konsep acara yang luar biasa dan deretan musisi papan atas yang menjadi bintang tamunya.

Selain acara yang berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti, jumlah pengunjung juga sering dijadikan patokan kesuksesan pensi. Untuk menarik orang-orang untuk datang dan menyaksikan acara sekolahmu, perlu deretan ide untuk mempromosikan pensimu, seperti berikut ini.

Promosi di Social Media

Perkembangan digital yang cukup pesat bikin semua orang kini tak asing lagi dengan social media. Nah, kekuatan ini yang wajib digunakan untuk memaksimalkan publikasi pensi sekolahmu.

Identik dengan anak zaman now, manfaatkan siswa sekolah yang cukup eksis di medsos seperti Instagram, Facebook, hingga Twitter. Apalagi jika punya followers yang cukup banyak, minta bantuannya untuk menyebarkan informasi event tahunan sekolahmu. Makin banyak yang share, jangkauan promosinya pun jadi kian luas.

Promosi di Media Cetak

Media cetak masih bisa dijadikan alat promosi yang cukup efektif, asal bisa memilih media partner yang sesuai dengan target audience-mu. Tawarkan kerjasama yang menguntungkan satu sama lain. Di satu sisi, pensi akan mendapat promosi di awal dan usai acara, media partner pun mendapatkan artikel yang menarik, bahkan namanya juga bisa dicantumkan sebagai salah satu pendukung pensi sekolahmu.

Promosi di Media Online

Selain melakukan promosi di media cetak seperti koran atau majalah, media online pun bisa jadi pilihan yang tepat untuk mendukung publikasi pensi sekolahmu. Ajang tahunan yang identik dengan remaja ini membuatmu harus mempertimbangkan media online yang tepat, sehingga dapat menarik banyak pengunjung.

Pilih media online yang pembaca atau pengunjungnya kebanyakan anak muda, dengan bahasa content yang menarik, up to date, dan kekinian. Jangan lupa juga untuk memberikan materi publikasi seperti desain poster dengan konsep seru dan menarik, yang dapat menjadi nilai tambah.

Promosi di Radio

Walau kini banyak berkembang aplikasi untuk audio streaming, kebanyakan masih mendengarkan radio. Bukan hanya untuk menikmati lagu-lagu dari berbagai genre dan tahun, tapi juga mendengar celotehan penyiar radio yang seru dan informatif. Gunakan kesempatan ini untuk mempromosikan pensi sekolah lewat radio yang punya segmen anak muda. Jika perlu layani permintaan wawancara agar pendengar bisa memiliki gambaran yang lebih jelas tentang pensi sekolahmu yang dijamin seru dan meriah.

Untuk melakukan berbagai promosi dan publikasi, tentunya butuh dana yang tak sedikit, lho. Siasati dengan mendapatkan sponsor untuk mengatasi kekurangan bujet pensi sekolahmu. Untungnya, kerja panitiaanmu bakal terbantu oleh Hiventory yang akan mengurus pencarian sponsorship. Segera daftarkan dirimu di sini dan jangan lupa ikuti juga media sosialnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Diajak Pacar Nonton Pensi, Prepare Sebaik-baiknya Ya
Artikel Selanjutnya
5 Outfit Terbaik buat Datang ke Pensi Sekolah