Sukses

Lifestyle

Sering Dilupakan, Deretan Kiat Promosi Pensi Ini Menarik buat Diterapkan

Fimela.com, Jakarta Kerja keras selama berbulan-bulan sebagai panitia pentas seni sekolah atau sering disebut pensi bakal terbayar saat melihat banyaknya pengunjung yang datang dan menikmati acara hingga usai. Di sinilah peran penting promosi dan publikasi dalam menarik minat orang-orang untuk mendatangi pensi sekolahmu. Selain lewat desain poster yang eyecatchy, menyebar flyer, hingga melakukan promosi dari mulut ke mulut, beberapa ide promosi yang sering dilupakan ini bisa jadi cara jitu dalam menggaet pengunjung.

Bikin Video Greeting dari Artis Pengisi Acara

Identik dengan remaja, biasanya pengisi acara yang dipilih punya banyak penggemar yang didominasi anak zaman now. Baik musisi lokal maupun internasional, keberadaan mereka masih diakui sebagai magnet kuat yang dapat menarik ratusan hingga ribuan pengunjung.

Maksimalkan peran bintang tamu ini untuk melakukan promosi maupun publikasi, salah satunya dengan membuat video greeting. Jika memungkinkan, minta para pengisi acara untuk membuat video dan menyapa penggemarnya, lalu sertakan ajakan untuk bertemu dan melihat aksi panggungnya di pensi sekolahmu. Selain share di media sosial pensi, minta bantuan pada teman-teman yang juga punya banyak follower untuk ikut membagikannya.

Bikin Video Highlight Acara Tahun Lalu

Banyak sekolah yang sukses menggelar pensi dari tahun ke tahun. Jika selama ini pengalaman tersebut hanya diceritakan dari mulut ke mulut, ini saatnya mengambil langkah yang lebih baik, yaitu dengan membuat video highlight acara dari pensi tahun lalu.

Ambil suasana meriah saat bintang tamu beraksi di atas panggung, keceriaan pengunjung yang datang untuk menikmati pensi, hingga kekompakan panitia dalam menggelar acara hingga usai. Sebarkan video ini, baik lewat media sosial, kanal video, hingga media partner untuk makin menarik minat orang-orang untuk datang ke pensimu.

Manfaatkan Influencer di Kota Kamu

Profesi influencer memang tengah berkembang pesat. Bidangnya pun beragam, mulai dari bidang kecantikan, kuliner, hingga topik-topik yang tengah hangat dibicarakan seperti kesehatan maupun lingkungan. Nah, mumpung ada influencer yang cukup ternama dan punya banyak follower di kotamu, nggak ada salahnya untuk mengajukan penawaran.

Biasanya, mereka memiliki tarif tersendiri untuk melakukan promosi, tapi nggak ada salahnya mencoba melakukan negosiasi dengan nilai yang masuk akal. Jangan lupa sebutkan juga kelebihan pensimu, misalnya sebagian besar pemasukan disumbangkan untuk kegiatan sosial, tanpa biaya masuk, atau nama pensi yang cukup populer di kalangan anak muda.

Ide-ide ini cukup efektif dalam mempromosikan pensi sekolahmu. Tapi tentunya nggak bisa lepas dari sejumlah dana yang harus dikeluarkan. Jangan sampai membebani anggaran pensi yang sudah dibuat, coba cari tambahan dengan menggaet sponsor.

Dibantu oleh Hiventory, panitia pensi bisa mendapatkan suntikan dana tanpa perlu repot memasukkan proposal ke berbagai pihak. Yuk, dapatkan sponsorship dengan lebih mudah, cukup klik di sini dan jangan lupa juga untuk ikuti media sosialnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Ide untuk Mempromosikan Pensi
Artikel Selanjutnya
Diajak Pacar Nonton Pensi, Prepare Sebaik-baiknya Ya