Sukses

Lifestyle

5 Tips Atasi Stres untuk Millennials yang Lelah Bekerja

Fimela.com, Jakarta Sibuk bekerja bisa jadi salah satu pemicu stres. Terlebih, banyak millennials yang saat ini dihadapkan dengan tantangan berbeda karena bekerja di start up yang sangat menyita tenaga serta pikiran. Jika penyebabnya tidak diatasi, hal tersebut bisa jadi pangkal dari berbagai permasalahan hidup lainnya.

Jika sudah sampai pada tahap serius, pertolongan profesional dibutuhkan. Namun sebelum itu terjadi, baiknya cegah stres dengan cara berikut ini:

1. Fokus pada saat ini

Kesalahan dan kegagalan masa lalu tidak untuk selalu ditatap. Lebih baik, fokus pada kondisi saat ini, pada target ke depan, dan langkah-langkah untuk mencapainya. Knowing where you are bisa jadi awal untuk menyelesaikan masalah berlarut dan menghindari stres.

2. Makan makanan sehat

Tak jarang stres memicu keinginan untuk makan segala jenis makanan yang tidak sehat. Padahal, makanan sehat dapat bekerja lebih baik mengatasi mood dan kestabilan emosional secara umum. Pilih lah buah dan sayuran tiap kali kamu butuh camilan saat stres. Telur dan salmon juga bisa meningkatkan suasana hati dan fungsi otak.

3. Latihan pernapasan

Sesi yoga sangat bagus untuk melatih pernapasan setiap hari, baik di rumah maupun di studio. Latihan ini akan membantu kamu untuk mengatasi drama kehidupan dengan lebih tenang, menurunkan tingkat kortisol, dan menstabilkan tekanan darah.

4. Menyatu dengan alam sesekali

Penting untuk menjadwalkan liburan dan menikmati keindahan alam sesekali. Atau paling tidak, sempatkan untuk berjalan-jalan di taman dan menatap pepohonan hijau. Cara ini cukup efektif menyehatkan fisik dan mental.

5. Buat gratitude list

Sediakan catatan kecil di sisi tempat tidur untuk menuliskan hal-hal yang kamu syukuri sepanjang hari. Jadikan hal ini kebiasaan untuk menumbuhkan semangat positif dalam diri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Terlalu Fokus pada Hal Negatif, Ini yang Terjadi pada Pikiranmu
Artikel Selanjutnya
Perempuan Butuh Teman Curhat untuk Redakan Stres, Kenapa?