Sukses

Lifestyle

Hindari Makan Ini Saat Sahur Agar Tak Dehidrasi

Fimela.com, Jakarta Saat puasa, tubuh tentu tidak akan kemasukan cairan selama kurang lebih 13 jam lamanya. Nah, cairan sangat penting untuk mempertahankan fungsi tubuh normal. Saat hari biasa kita tak boleh menyepelekan kebutuhan cairan. Saat puasa, tentu akan jadi makin penting untuk memenuhi kebutuhan cairan sehari-hari.

Nah, saat puasa Sahabat Fimela bisa aturan 2-4-2 ketika berpuasa. Hal ini berarti 2 gelas saat sahur, 4 gelas saat berbuka puasa, dan 2 gelas sebelum tidur atau menjelang sahur. Selain itu, ternyata sebaiknya menghindari beberapa jenis makanan agar tubuh tak dehidrasi.

2 dari 3 halaman

Makanan mengandung garam mudah bikin haus.

Sebaiknya menghindari makanan bergaram saat sahur. Makanan bergaram akan membuatmu mudah haus sampai kekurangan cairan. Garam memang sangat berpengaruh dalam pengaturan cairan dalam tubuh. Terlalu banyak garam yang masuk ke dalam tubuh hanya akan membuatmu merasa cepat haus.

Hindari mengonsumsi minuman yang berkafein atau memiliki kandungan gula tinggi saat sahur. Ini akan membuatmu merasa cepat haus hanya dalam beberapa jam saja.

Untuk menyiasatinya memang harus banyak minum air sebelum sahur dan saat berbuka. Selalu seimbangkan menu sahur dengan minum air putih dengan cukup. Perbanyak pula buah dan sayur saat buka dan sahur. Ini karena sayur dan buah merupakan makanan-makanan yang kaya air.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Ini Juga Yuk.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Makeup Segar Seharian Saat Puasa Ramadan dari Kiky Lutan
Artikel Selanjutnya
5 Buah yang Membuatmu Kenyang Lebih Lama, Wajib Coba!