Sukses

Lifestyle

Tips Agar Tak Kekenyangan Saat Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Setelah menahan hawa nafsu seharian penuh, rasanya saat buka ingin langsung menyantap semuanya sekaligus. Well, sebaiknya tidak terlalu kekenyangan saat buka puasa atau nanti jadi mengantuk dan malas salat tarawih. Selain itu, makan dengan kalap malah membuat berat badan jadi naik lho.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti agar tak terlalu kenyang saat menyantap makanan berbuka. Apa saja sih?

Jangan makan berlebihan.

  • Yang pertama adalah awali dengan makanan atau minuman yang ringan. Saat bedug Magrib tiba, usahakan tidak langsung makanan makanan yang berat. Disarankan berbuka dengan kurma atau sekadar air putih. Buah dan sayur juga bisa sebagai alternatif lainnya.
  • Tips kedua adalah jangan makan terburu-buru. Makanlah dengan perlahan. Dengan begini Sahabat Fimela tak akan kalap dan terlalu banyak makan.
  • Minum segelas air putih saat berbuka puasa dan sebelum makan makanan besar. Banyak orang yang salah mengartikan rasa haus dengan rasa lapar jadi mereka cenderung langsung memilih untuk makan padahal yang mereka butuhkan sebenarnya hanyalah air putih.
  • Jangan makan terlalu banyak dan nikmati setiap suapan makanan yang masuk ke dalam mulut. Ini akan membuatmu merasa kenyang dengan tidak makan terlalu banyak.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya. Ingat, jangan makan berlebihan. Kontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh saat berbuka puasa.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading