Sukses

Lifestyle

Waktu Terbaik untuk Olahraga Selama Puasa

Fimela.com, Jakarta Olahraga dan puasa mungkin dua aktivitas yang terasa tidak tepat disandingkan. Ketika puasa, tubuh kita akan sedikit bekerja keras tanpa ada asupan makanan maupun minuman, sementara olahraga juga akan membuat tubuh bekerja keras. Jadi, selama puasa baiknya 'libur' olahraga?

Tidak juga, Sahabat Fimela. Kamu yang terbiasa olahraga pun pasti tidak akan tahan melewati sebulan tanpa aktivitas fisik tersebut.

Bisa saja olahraga saat berpuasa, tapi mungkin waktunya lebih diatur agar tubuh lebih siap. Melansir dari berbagai sumber, inilah waktu terbaik untuk berolahraga ketika sedang puasa seperti di bulan Ramadan ini.

2 dari 4 halaman

Sebelum buka puasa

Waktu ini mungkin paling ideal untuk berolahraga, karena setelah selesai kamu bisa langsung menggantikan energi yang hilang saat berbuka puasa. Tapi menjelang berbuka puasa mungkin energi tubuhmu juga sedang dalam masa kritis, kamu harus sadar kemampuan dan tidak memaksakan diri untuk berolahraga kalau memang tubuh tidak memungkinkan.

Setelah buka puasa

Berolahraga setelah buka puasa mungkin ide terbaik. Satu jam setelah buka puasa, kamu bisa mulai olahraga dengan intensitas normal karena tubuh sudah di-recharge dengan makanan dan minuman.

3 dari 4 halaman

Setelah sahur

Waktu ini juga bisa dipertimbangkan, karena setelah sahur tubuh sudah memiliki cukup banyak energi. Tapi perlu diingat, kamu masih butuh energi itu untuk beraktivitas seharian. Jadi, perhatikan benar-benar intensitasnya, ya! Jangan sampai kamu habiskan energimu untuk olahraga sehabis sahur, namun berakhir lemas seharian.

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Momen Bahagia Celine Evangelista saat Hamil
Artikel Selanjutnya
Hal yang Dirindukan Vidi Aldiano di Ramadan Tahun Ini