Sukses

Lifestyle

3 Cara Menata Meja Kerja Agar Bekerja di Kantor Lebih Nyaman

Fimela.com, Jakarta Pekerjaan di kantor bisa sangat menguras energi dan pikiran. Belum lagi kalau saat kerja kita diharuskan duduk dalam waktu panjang di meja kerja dan menatap layar laptop, stres bisa lebih rentan muncul!

Untuk mencegahnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya yakni dengan menata meja kerja senyaman mungkin. Dari sana, setidaknya kamu bisa memberi sedikit penyegaran pikiran.

Simak cara menata meja kerja menjadi lebih nyaman di bawah ini, yuk!

Sebisa Mungkin Terkena Sinar Matahari

Jika memungkinkan, pilihlah meja yang masih terkena sinar matahari. Penelitian menyebutkan kontak langsung dengan sinar matahari bisa membawa dampak positif saat bekerja. Vitamin D dalam sinar matahari juga bisa memicu serotonin.

Bawa Tanaman Hijau

Selipkan sedikit tanaman hijau yang bisa hidup di dalam ruangan, bahkan di sisi atau di atas mejamu. Tapi jika tidak memungkinkan, kamu bisa pilih tanaman artifisial atau pernak-pernik lain yang berwarna hijau. Konon hal ini bisa merefresh pikiran dan mencegah stres. Coba, deh!

Dekatkan dengan Hal Kesukaan

Mungkin bisa letakkan poster idola di dekat meja kerja, pajang frame foto bersama orang-orang yang kamu sayang, atau menyediakan playlist mood booster yang siap diputar kapan saja di laptop. Jadi kapanpun kamu butuh asupan semangat, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah!

Simak Video Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta