Sukses

Lifestyle

Makanan Terbaik Ramadan Selain Kurma, Wajib Coba!

Fimela.com, Jakarta Selama ini Sahabat Fimela pasti sudah tahu soal kurma yang selalu jadi primadona selama bulan Ramadan. Kurma memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kurma juga merupakan makanan favorit Rasulullah untuk berbuka puasa.

Ternyata kurma bukanlah satu-satunya makanan yang dianjurkan saat bulan Ramadan. Ada sajian terbaik selain kurma yang seharusnya dikonsumsi selama berpuasa.

Madu adalah makanan yang direkomendasikan selain kurma.

Makanan yang ternyata juga sangat disarankan selama berpuasa adalah madu. Yes, madu merupakan salah satu bahan makanan dari alam yang serbaguna dan kaya manfaat. Di dalam kitab suci Alquran pun madu juga disebut sebagai makanan yang menyembuhkan. Saat berpuasa, tak ada salahnya untuk juga memperbanyak konsumsi madu.

Madu dan kurma jika dipadukan juga juga bisa jadi makanan yang sangat baik untuk puasa lho. Madu akan memberikan asupan nutrisi yang sangat bermanfaat selama berpuasa. Tubuh juga akan lebih kebal dari penyakit. Puasa bisa dijalani dengan lebih lancar dan sehat.

Dipadukan bersama juga akan membuat puasa makin sehat.

Disarankan untuk makan 3 buah kurma dan 1-2 sendok madu saat santap sahur. Ini akan memberikan cukup tenaga untuk beraktivitas seharian meskipun sedang berpuasa dan tak ada nutrisi yang masuk.

Saat berbuka juga disarankan untuk makan kurma dan menunggu beberapa saat untuk minum madu agar lonjakan gula darah tidak terlalu cepat. Resep ini dijamin bikin anti lemas saat berpuasa seharian penuh. Selamat mencoba ya. Happy fasting Sahabat Fimela!

Simak video ini juga yuk.

;
Loading