Sukses

Lifestyle

Alasan Makanan yang Digoreng Tak Baik untuk Buka Puasa!

Fimela.com, Jakarta Menjalani puasa Ramadan satu bulan penuh pasti menjadi tantangan tersendiri untuk setiap orang. Agar dapat selalu menaikkan motivasi setiap orang menjalani puasa, salah satu hal yang perlu dilalkukan mungkin adalah menyiapkan makanan favorit apa yang ingin disantap saat buka puasa datang.

Banyak orang pasti tertarik makan makanan yang digoreng, dan di luar juga pasti banyak yang menjual makanan yang digoreng. Bukan hanya bisa memuaskan rasa lapar dengan rasa gurihnya, gorengan selalu memiliki daya tariknya sendiri untuk disantap kapan saja. Tapi alangkah baiknya jika tak sering makan makanan yang digoreng saat bukan puasa, karena ini asalasannya.

1. Tinggi Kalori

Makanan yang digoreng akan menyerap minyak selama digoreng dan ini akan meningkatkan jumlah kalori makanan dan kandungan lemak jahatnya.

Alasan Gorengan adalah Makanan Tak Sehat

2. Tingginya lemak trans

Makanan yang digoreng umumnya akan mengalami hidrogenasi lemak. Proses pemanasan mengubah struktur kimia lemak sehingga menjadi lemak trans, jenis lemak yang bersifat racun untuk tubuh.

3. Meningkatkan risiko penyakit

Minyak yang diserap tubuh akan meningkatkan kolesterol sehingga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung seperti penyumbatan arteri, stroke dan jatung koroner. Lemak trans bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, kanker, diabetes dan obesitas.

Jadi, jika ingin sehat selama menjalani puasa, makanlah makanan sehat dengan menghindari makan makanan yang digoreng, Sahabat Fimela.

Tonton juga video yang satu ini

;
Loading