Sukses

Lifestyle

Cara Tahan Amarah Selama Puasa Agar Ibadah Tak Percuma

Fimela.com, Jakarta Ramadan yang dinanti selama setahun belakangan ini kembali hadir di tengah kita. Saat yang pas untuk beribadah sekaligus melatih diri untuk selalu bersabar serta tidak cepat terpancing emosi. Ada yang mengatakan jika kita marah saat puasa, maka yang akan didapat hanya lapar dan haus saja. Berkah puasa akan hilang.

Nah, kadang memang ada hal-hal tidak menyenangkan yang terjadi selama saat kita melakukan ibadah puasa. Manusia memang kesabarannya terbatas. Kadangkala tak kuasa menahan emosi yang akan meledak. Agar emosi bisa ditahan, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dicoba.

2 dari 3 halaman

Emosi akan membuat berkah puasa hilang.

  • Yang pertama adalah tarik napas dalam-dalam dan hitung sampai 10. Hindari mengomel atau mengumpat. Ucapkan juga istighfar. Ini akan membuatmu lebih tenang dan tak mudah marah.
  • Mencium aroma citrus juga dikatakan mampu menenangkan pikiran. Saat sedang dilanda emosi, cobalah untuk mencium aroma citrus. Ini akan membantu menjaga mood lebih stabil dan tak mudah marah.
  • Usahakan untuk banyak minum air selama sahur dan berbuka. Kurang air menurut penelitian memang membuat orang menjadi cepat marah. Dehidrasi membuat emosi tidak stabil tanpa sebab yang jelas.
  • Kurangnya waktu tidur juga bisa membuat seseorang mudah emosi. Pastikan kualitas tidur juga baik di bulan yang berkah ini ya.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan lancar. Semoga keberkahan selalu ada untuk kita.

3 dari 3 halaman

Simak Video Ini Juga Yuk.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Traveling dengan Nyaman dan Menyenangkan Saat Bulan Puasa
Artikel Selanjutnya
Begini Sekian Cara Kendalikan Emosi Selama Puasa Ramadan!