Sukses

Lifestyle

Bakso Gepeng Terbesar Pakai 500 Kg Daging Sapi Pecahkan Rekor MURI

Fimela.com, Jakarta Bakso menjadi makanan favorit di Indonesia dengan segala variasinya. Dan belum lengkap rasanya jika menyantap bakso tanpa saus sambal untuk menambah kenikmatannya.

Kolaborasi saus sambal dan bakso menghadirkan "Bakso Gepeng Terbesar" di Indonesia yang dipersembahkan oleh Saus Dua Belibis. Sebagai top 3 saus pilihan di Indonesia, Saus Dua Belibis mempertegas eksistensinya dengan membuat bakso yang memecahkan Rekor MURI kategori superlatif.

Bakso Gepeng Terbesar dipamerkan dalam ajang Festival Kuliner BSD akhir April lalu. Baksi dengan ketebalan ± 12 cm dan berdiameter 3 meter dibuat oleh Bakso Rusuk Joss.

Saus Dua Belibis memiliki komitmen yang sejalan dengan Festival Kuliner untuk melestarikan dan menjaga kuliner Indonesia. Terutama hidangan bakso dan beragam gorengan yang digemari semua usia termasuk milenial.

 

Pengalaman Makan Menyenangkan

“Saus Dua Belibis memiliki komitmen yang sejalan dengan misi kami yaitu melestarikan, menjaga kuliner Indonesia agar lebih dikenal oleh seluruh masyarakat terutama kaum milenial”

“Kami juga berharap seluruh pengunjung dapat merasakan pengalaman makan seru dan momen yang istimewa, khususnya hidangan bakso dan beragam gorengan menggunakan Saus Dua Belibis," ujar Brand Manager Dua Belibis PT Anggana Catur Prima Reggy Milyardi Prabowo.

Memberikan pengalaman makan menyenangkan kepada seluruh konsumennya melalui berbagai kegiatan kuliner terus direalisasikan saus dengan slogan "Semua Jadi Istimewa" tersebut. Termasuk membuat bakso dengan adonan khusus menggunakan daging sapi ± 500 kg yang dicetak dengan menggunakan moulding.

Proses pembuatan bakso gepeng terbesar ini membutuhkan waktu tiga hari sejak berbentuk adonan hingga masuk ke proses perebusan. Proses perebusan dan pematangan akhir akan dilakukan di atas panci khusus dari bahan stainless steel berukuran (3,5 m x 3.5 m x 1 m) dengan tungku bertekanan tinggi berdiameter 40 cm sebanyak 12 tungku.

Simak Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading