Sukses

Lifestyle

Agar Puasa Prima dan Anti Lemas, Wajib Masukkan 3 Menu Ini Saat Sahur

Fimela.com, Jakarta Saat berpuasa di awal-awal minggu, tubuh masih beradaptasi dengan siklus makan. Nah, biasanya banyak yang mengeluhkan lemas saat mulai menginjak tengah hari. Untuk mengantisipasi hal ini, ternyata ada tiga menu yang sebaiknya selalu ada dalam menu sahurmu.

Menu lezat dan bergizi tinggi.

  • Yang pertama adalah makanan dengan kuah. Karena waktu sahur yang sangat pagi, banyak keluarga yang memilih untuk menyantap menu praktis seperti lauk kering dan tumis sayuran. Padahal, cairan dibutuhkan oleh tubuh dan itu tidak bisa didapatkan selama menjalankan puasa. Usahakan untuk memasukkan menu dengan kuah saat sahur. Sayur berkuah, air mineral dan segelas jus bisa menjadi sumber cairan bagi tubuh
  • Selanjutnya, konsumsilah makanan dengan karbohidrat kompleks. Makanan ini bertahan cukup lama di dalam perut dan akan membuatmu tak mudah lapar. Karbohidrat adalah sumber energi untuk tubuh dan otak melakukan aktivitas fisik maupun mental. Kekurangan karbohidrat bisa menyebabkan tubuh mudah lelah, tidak bersemangat, dan lesu. Nah, karbohidrat kompleks yang bagus saat sahur adalah oatmeal, gandum utuh, buah-buahan, sayur, biji-bijian, produk kedelai, susu, dan acar.
  • Last but not least, masukkan kurma di menu sahurmu. Buah kurma mengandung serat yang tinggi dan penting untuk menjaga kesehatan pencernaan serta gerakan lambung dan usus. Konsumsi 1-3 butir kurma setelah usai makan sahur.

Semoga tips ini bermanfaat dan Sahabat Fimela bisa senantiasa menjalankan ibadah puasa dengan lancar ya.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading