Sukses

Lifestyle

8 Buah Segar Ini Jaga Tubuh Dari Dehidrasi Selama Puasa

Fimela.com, Jakarta Selama menjalani puasa Ramadan, pasti dirimu akan mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan. Dehidrasi memiliki banyak efek negatif terhadap tubuh, seperti konsentrasi berkurang, mudah marah dan lainnya.

Namun ada cara yang bisa dilakukan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi berlebihan sehingga puasa tetap berjalan lancar dan dirimu tak mengeluh merasa sangat haus dan tak kuat puasa, yaitu dengan banyak makan buah dengan kandungan air yang tinggi.

1. Semangka

Semangka jadi buah paling segar dan kandungan air dalam buah ini mencapai 92% sehingga sangat cocok mengembalikan tubuh dari dehidrasi.

2. Melon

Hampir sama seperti semangka, melon juga jadi buah dengan kandungan air tinggi, sebesar 90% per buahnya.

3. Pir

Buah pir jadi buah meneygarkan dengan kandungan air 90%, dengan rasanya yang manis, pasti tak akan membuat bosan sebagai takjil buka puasa.

Buah yang Bisa Menghilangkan Dehidrasi

4. Strawberry

Buah dengan rasa dominan aam ini memiliki kandungan air hingga 91% sehingga sangat baik mengembalikan tubuh dari dehidrasi.

5. Jeruk

Buah yang mudah didapat ini juga mengandung air hingga 88%. Konsumsi kapan saja terutama saat buka puasa.

6. Tomat

Tomat bisa dimakan begitu saja atau dengan dijadikan smoothies, kandungan airnya mencapai 94% sehingga sangat baik mencegah tubuh dehidrasi.

7. Kelapa muda

Kelapa muda adalah elektrolit yang sangat baik mengganti cairan tubuh yang hilang selama puasa. Kandungan airnya hingga 95% dengan nutrisi tinggi, cocok mengembalikan tubuh dari dehidrasi.

8. Pepaya

Buah pepaya matang yang segar mungkin tinggi serat, tapi juga tinggi kandungan air, sebanyak 90% sehingga sangat baik mengembalikan tubuh dehidrasi sekaligus mengenyangkan.

Saat puasa memang harus banyak minum cairan agar tidak dehidrasi. Itu dia sekian makanan yang bisa disantap saat buka puasa dan sahur agar tubuh bisa mengurangi kondisi tubuh terlalu dehidrasi selama puasa.

Simak juga video ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Hanya Haus, Ini 7 Tanda Tubuh sedang Dehidrasi Berat!